joenordicAvatar border
TS
joenordic
Presiden Jokowi Temui Prabowo di Hambalang Siang Ini
Jakarta - Presiden Joko Widodo siang ini akan menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor. Jokowi dan Prabowo akan bersilaturahmi dan membahas isu-isu nasional terkini. 

"Iya betul ada pertemuan (Jokowi dan Prabowo). Ini atas permintaan Istana, sebagai bentuk silaturahmi," kata Waketum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi, Senin (31/10/2016). 

Dasco menuturkan, meski bertindak sebagai oposisi, Prabowo rutin berkomunikasi dan memberi masukan kepada pemerintah. Saat ini, Prabowo juga akan menyampaikan pandangan terkait beberapa hal.

"Akan ada banyak hal yang dibicarakan terkait bangsa dan negara. Mulai dari permasalahannya dan apa solusi yang ada. Tidak ada topik khusus," ungkapnya. 

Pertemuan ini berlangsung di awal masa kampanye Pilkada serentak 2017. Meski begitu, Dasco menyebut pertemuan Jokowi dan Prabowo tidak untuk menyinggung pelaksanaan Pilkada di suatu daerah tertentu. 

"Soal pilkada bukan cuma pelaksanaan. Tapi juga UU Pilkada dan UU Pemilu. itu semua dibicarakan," papar Dasco. 

Persiapan untuk pertemuan ini sendiri sudah berlangsung sejak kemarin. Jokowi akan datang ke Padepokan Garuda Yaksa, Bojong Koneng, Bogor pukul 12.00 WIB.


http://news.detik.com/read/2016/10/3...lang-siang-ini



Jokowi Tiba di Hambalang, Prabowo Langsung Cipika Cipiki

Jakarta - Rombongan Presiden Joko Widodo tiba di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor. Jokowi langsung disambut Prabowo.

Rombongan yang berisikan 11 mobil tiba di kediaman Prabowo di Bojongkoneng, Hambalang, Bogor, Senin 31/10/2016) pukul 12.35 WIB.

Jokowi menumpang mobil VW Caravelle bersama dengan Menko Maritim Luhut Pandjaitan. Ketika mobil yang membawa Jokowi berhenti di halaman rumah, Prabowo langsung melakukan sikap hormat.

Foto: Ikhwanul Habibi/detikcom



Jokowi kemudian turun dari mobil. Prabowo kemudian mendekat, bersalaman dengan Sang Presiden. Keduanya lantas cipika-cipiki.

Keduanya lantas masuk ke pendopo. Mereka kemudian menggelar pertemuan tertutup.

http://news.detik.com/read/2016/10/3...-cipika-cipiki


Lagu Indonesia Raya Berkumandang saat Prabowo sambut Jokowi di Hambalang


Bogor - Presiden Joko Widodo telah tiba di kediaman Prabowo Subianto di Hambalang. Saat kedua tokoh ini bertemu lagu Indonesia Raya langsung berkumandang.

Rombongan yang Jokowi tiba kediaman Prabowo di Bojongkoneng, Hambalang, Bogor, Senin 31/10/2016) pukul 12.35 WIB.

Ketika mobil yang membawa Jokowi berhenti di halaman rumah, Prabowo langsung melakukan sikap hormat.Jokowi kemudian turun dari mobil. Prabowo kemudian mendekat, bersalaman dengan Sang Presiden. Keduanya lantas cipika-cipiki.

Sesaat kemudian lagu Indonesia Raya berkumandang. Lagu tersebut dikumandangkan grup Marching Band yang sudah bersiap di halaman rumah Prabowo.

Lagu terus berkumandang sampai Prabowo dan Jokowi serta Menko Maritim Luhut Pandjaitan masuk ke dalam pendopo.

http://news.detik.com/read/2016/10/3...i-di-hambalang



Menko Luhut ikut Pertemuan Jokowi - Prabowo di Hambalang

Jakarta - Presiden Joko Widodo sudah tiba di Hambalang untuk bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Ada Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan yang ikut dalam pertemuan tertutup.

Luhut semobil dengan Jokowi dalam perjalanan ke kediaman Prabowo di Bojong Koneng, Hambalang, Jawa Barat, Senin (31/10/2016). Mereka naik VW Caravele.

Prabowo menyambut kedatangan Jokowi, lalu melakukan sikap hormat. Setelah turun dari mobil, Jokowi dan Prabowo cipika-cipiki. 

Jokowi dan Prabowo kemudian masuk ke dalam pertemuan tertutup di pendopo. Luhut ikut dalam pertemuan itu. 

Waketum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya menyebut Jokowi dan Prabowo akan bersilaturahmi dan membahas isu-isu nasional terkini. Saat ini, Prabowo juga akan menyampaikan pandangan terkait beberapa hal.

"Akan ada banyak hal yang dibicarakan terkait bangsa dan negara. Mulai dari permasalahannya dan apa solusi yang ada. Tidak ada topik khusus," ungkapnya. 


http://news.detik.com/read/2016/10/3...o-di-hambalang

Spoiler for wow:



Sebelum Berkuda, Jokowi dihadiahi Topi Koboi oleh Prabowo

Bogor - Presiden Joko Widodo bertamu ke kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Jokowi diajak makan siang oleh Prabowo dan diberi hadiah.

Pertemuan di kediaman Prabowo di Hambalang itu berlangsung sekitar dua jam. Jokowi mengatakan, kedatangannya itu untuk memenuhi janjinya. 

"Silaturahmi. Karena saya dulu berjanji menemui Pak Prabowo di Hambalang," kata Jokowi usai pertemuan di Hambalang, Senin (31/10/2016).

Selama dua jam pertemuan itu, Prabowo dan Jokowi banyak melakukan kegiatan bersama. Mulai dari berbincang-bincang, makan bersama dan ditutup dengan kegiatan berkuda bersama.

"Tadi makan siang, saya diberi hadiah topi," kata Jokowi.

Topi yang dihadiahi Prabowo kepada Jokowi biasa disebut topi 'koboi'. Setelah makan siang bersama, Jokowi dan Prabowo melakukan kegiatan berkuda. Topi hadiah itu kemudian dipakai Jokowi saat berkuda dengan Prabowo.

http://news.detik.com/read/2016/10/3...i-oleh-prabowo


Berkuda Bareng Prabowo, Jokowi : Kudanya Tersenyum

Jakarta - Presiden Jokowi diajak berkuda bareng Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor. Jokowi menyebut kudanya tersenyum.

"Ya saya kan ringan, tadi saya lihat kudanya tersenyum," kata Jokowi di kediaman Prabowo, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10/2016).

Prabowo dan Jokowi melayani wawancara dari atas kuda. Jokowi naik ke kuda warna putih, yang diketahui bernama Salero. Sedangkan Prabowo naik kuda cokelat yang bernama Prinsipe. Jokowi mengenakan topi koboi dan sepatu boot untuk berkuda.

Soal isi pertemuan 2 jam di lantai dua rumah Prabowo, Jokowi tak mau bicara banyak. Namun dia memastikan ada sejumlah pembahasan strategis.

"Ada beberapa bahasan," ujar Jokowi yang masih mengenakan batik lengan panjang warna cokelat hitam.

http://news.detik.com/read/2016/10/3...anya-tersenyum

Quote:






Diubah oleh joenordic 31-10-2016 08:46
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
28.5K
379
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.