Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gieceanggaraAvatar border
TS
gieceanggara
BETINA-BETINA PEMBUNUH
Selamat pagi, siang, sore, malam, subuh agan-agan sekalian. Kali ini ane mau nyoret2 dinding kaskus lagi. Judulnya emang ektrem agan2 tapi ini cuma dunia binatang kok. moga-moga aja ga repost, soalnya ane newbie nih.. oke cekidot..

Mungkin selama ini kita berpikir dan mengkaitkan bahwa sesuatu yang berbau jantan adalah berani dan gagah. Tapi tidak halnya dengan hewan2 di bawah ini. Justru sebaliknya betina lah yang bisa dikatakan berani dan gagah tersebut. Kemampuan hewan-hewan betina di bawah ini melebihi yang jantan, dari mulai kemampuan mencari makanan (berburu) hingga kemampuan untuk mempertahankan teritorial, dan ada beberapa spesies yang memangsa pasangannya sendiri(kanibal).

Berikut adalah daftar hewan yang merupakan betina-betina pembunuh alami :
Belalang Sembah Betina ( Praying Mantis ) : Ketika kimpoi, Belalang sembah jantan harus berhati-hati, karena biasanya Belalang Sembah Betina akan memakan kepala pejantannya saat kimpoi berlangsung, dengan kaki Betina yang penuh dengan duri tajam, Betina dapat memakan kepala dan menghancurkan tubuh pejantannya sampai berkeping-keping.
Quote:

Spoiler for dari : virginmedia.com:

Laba-laba Janda Hitam (Black Widow Spider): Sesuai dengan namanya, hewan ini hidup menyendiri sepanjang tahun dan saat musim kimpoi kadang membunuh pejantannya dengan taring nya setelah proses kimpoi dilakukan.Ukuran betina lebih besar daripada jantannya. Kita mengenali hewan ini dengan tanda seperti jam pasir di perutnya. Gigitannya dilaporkan melebihi ular berbisa, yaitu bisanya 15 kali lebih kuat. Kejadian Janda Hitam menggigit manusia dilaporkan hanya sedikit yang berakibat fatal, namun tidak halnya apabila menggigit orang lemah, anak kecil atau orang yang sedang sakit.
Quote:

Spoiler for dari : medicine.virginia.edu:


Ibu Beruang Grizzly Bear : Melahirkan saat masa hibernasi. selain bertugas memberikan makanan untuk anak-anaknya, Ibu Beruang juga bertugas untuk mengawasi serta melindungi anak-anaknya dari pemangsa seperti serigala. Dengan kekuatan tubuh di bagian atasnya, Ibu beruang dapat membunuh mangsanya dengan mudah, serta membuat musuhnya lari ketakutan.
Quote:

Spoiler for dari : nwf.org:


Dubuk (Hyena) : Hyena Betina berukuran lebih besar serta lebih agresif dari pejantannya. Sehingga Hyena betina mempunyai peran untuk mencari makanan dan melindungi anak-anaknya dari pemangsa. Dengan kecepatan 64 km/jam, dia dapat memburu mangsanya dari segala arah. Hyena betina berburu dengan cara mengepung mangsanya terlebih dahulu, kemudian bersama-sama menyerangnya.
Quote:

Spoiler for dari : earthtimes.org:


Bison : Bison betina bisa mencapai berat hingga 900 kg. Karena itu disebut mamalia darat paling berat di Amerika. Walaupun begitu, bison bisa berlari hingga 65 km/jam. Dengan tanduk yang tajam dan besar serta kekuatan dari tendangan yang luar biasa, Bison dapat melumpuhkan musuhnya.
Quote:

Spoiler for dari : northrup.org:


Singa Betina ( Lioness ). Selain bertugas menjaga serta melindungi anak-anaknya dari bahaya yang mengancam, Singa Betina juga berperan menyediakan sebagian besar makanan untuk keluarganya. Dengan cepat dan lincah Singa betina menerkam mangsanya. sebelum menerkam, singa betina akan menyelinap terlebih dahulu untuk memantau seberapa lengah buruannya, ketika kesempatan itu datang, ia langsung menerkam lalu menggigit tenggorokkannya, sampai mengsa tersebut mati.
Quote:

Spoiler for dari : dailymail.co.uk:

Buaya . Buaya betina akan menjaga telurnya dengan penuh pengawasan. Buaya betina akan menjaga anaknya sampai usia 3 bulan, sampai anak-anaknya bisa mandiri dan aman dari pemangsa. Buaya betina juga pemburu yang hebat. Ketika Ibu Buaya sedang berada di dalam air untuk mendinginkan tubuhnya dari panas matahari, tentunya pemangsa akan berani mendekati telur-telurnya. salah satunya adalah kadal monitor. Kadal tersebut tidak tahu, bahwa Ibu buaya sedang berbaring, menunggu, untuk siap menyerangnya.
Quote:

Spoiler for dari : thesundaily.my:

Cape Buffalo/African Buffalo : Mamalia dari Afrika ini bisa berbobot sampai 900 kg. Biasa hidup berkelompok dan massive hingga ratusan ekor. Oleh karena itu apabila predator menyerang salah satu kawanannya, mamalia ini bersama-sama akan menghalau predator tersebut.
Quote:

Spoiler for dari : animalplanet.com:


Laba-laba Lompat betina (Jumping Spider) : Laba-laba ini memiliki penampilan yang unik, yaitu memiliki 8 buah mata yaitu 4 mata yang berukuran cukup besar di bagian wajah, dan 4 lagi diatas kepalanya. Oleh karena itu penglihatan jenis laba-laba ini cukup baik. Predator ini lebih aktif berburu makanan di luar jaring. Laba-laba lompat betina kadang memakan pejantannya sebelum, selama, dan sesudah kimpoi. Ditemukan hingga 5000 spesies di seluruh dunia.
Quote:

Spoiler for dari : Opo Terser via : villageofjoy.com:


Orb Spider : Atau dikenal laba-laba bulat. Penglihatannya tidak terlalu bagus. Namun jaring (web) yang dibuat laba-laba ini cukup merepotkan mangsanya. Kebanyakan laba-laba bulat membuat jaring hampir setiap hari. Mereka menghabiskan waktunya menunggu mangsa yang terjerat di jaring, berburu dengan mengandalkan gerakan di jaring. Laba-laba betina berukuran lebih besar dibandingkan jantannya.Serangga seperti kumbang dan lalat adalah makanannya.
Quote:

Spoiler for dari : flickr.com:


Dikkop bird/burung Dikkop : Ukuran tingginya bisa mencapai 45 cm. Ibu dikkop harus siap bertarung untuk melindungi telurnya dari kadal monitor. Mereka akan melebarkan sayapnya saat predator menyerang.
Quote:

Spoiler for dari : farm4.staticflickr.com:


Rusa : Kaki rusa betina yang besar dan tajam adalah senjata utamanya untuk melindungi anak-anaknya.
Quote:

Spoiler for dari : commons.wikimedia.org:


Tikus Belalang (Grasshopper Mouse) : Makan belalang dan serangga apapun. Diyakini kebal terhadap bisa kalajengking dan ular, dan malahan hewan pengerat karnivora ini memangsa balik hewan-hewan tersebut.. Betinanya merupakan petarung sejati. Jika ada musuh, maka betina yang akan melawannya.

Quote:

Spoiler for dari : static.guim.co.uk:


Itulah ringkasan dari hewan-hewan yang merupakan pemburu,pembunuh,dan pemimpin sejati.
Semoga bermanfaat gan . Terima kasih.

SUMBER
Diubah oleh gieceanggara 16-04-2014 00:24
0
5.3K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.