Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Pilkada
  • Pesan dari Bocah Perempuan di Pademangan yang Cium Kening Anies Baswedan

antek.aseengAvatar border
TS
antek.aseeng
Pesan dari Bocah Perempuan di Pademangan yang Cium Kening Anies Baswedan
Jakarta - Ada momen menarik saat calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik relawan di wilayah Pademangan, Jakarta Utara. Ada seorang anak kecil yang menghampiri dan mencium kening Anies.

Anies menceritakan kisah ini via Instagram-nya aniesbaswedan seperti dilihat detikcom, Sabtu (30/10/2016). Dia mengunggah sebuah foto dirinya saat bersilaturahmi di sebuah perkampungan di Pademangan.

Dikisahkan Anies, di perkampungan di Pademangan itu dirinya dihampiri oleh seorang anak perempuan. "Saya jongkok menyapa, saya tanya nama dia dan dia jawab: Dista," kisah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Lalu tidak disangka-sangka, anak ini mencium Anies. Di foto yang diunggah Anies, anak perempuan yang mengenakan baju warna dasar biru dan motif pelangi ini terlihat mencium kening Anies. Sosok yang berpasangan dengan calon wakil gubernur Sandiaga Uno di Pilgub DKI Jakarta 2017 ini terlihat tersenyum.

"Tanpa diduga, dia cium pipi kanan kiri dan kening. Lalu terus tersenyum," ujar Anies.

Anies mengatakan, dirinya begitu tersentuh dengan apa yang dilakukan anak ini. Dia mengatakan, meski kondisi hidup warga di perkampungan itu masih sulit, namun mereka, khususnya, Dista, amat kaya dengan senyum dan rasa kasih

Tatapan mata anak perempuan ini begitu dikenang Anies. Lewat sorot mata anak perempuan ini, Anies mengatakan ada pesan yang bisa ditangkap dirinya. Pesan bahwa masih banyak pekerjaan rumah bagi siapapun yang nantinya akan terpilih jadi Gubernur DKI Jakarta. Pesan itu khususnya adalah bagaimana mensejahterakan warga Ibu Kota.

"Pada tatapan seorang anak penuh senyum, terpancar pesan kamipun ingin lebih sejahtera. Tak semua suara bisa didengar dengan telinga, tak semua pesan bisa dibaca dengan mata. Sebagian besar justru harus ditangkap dengan hati," tulis Anies

http://m.detik.com/news/berita/d-3332527/pesan-dari-bocah-perempuan-di-pademangan-yang-cium-kening-anies-baswedan

mungkin anak dari janda yg jarang ketemu bapaknya dan kebetulan tampang anies mirip bapaknya emoticon-Big Grin
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.2K
10
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread662Anggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.