Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kangjawabAvatar border
TS
kangjawab
Kita ada di masa depan gan!

Halo agan-agan, jajang dan eneng yang baik, mungkin pas baca judulnya agan agak ngeraas aneh ya? Iya jang emang sih istilah masa depan itu teu aya(baca: ngga ada) kongkritnya. Maksudnya gimana sih kang? Jadi gini loh, misalnya orang tahun 1960 an bakal mikir wah nanti teh di masa depan akan banyak robot yang bakalan gantiin manusia, nah tapi belum tentu bayangan masa depan yang sama berlaku untuk saat ini. Oke deh daripada akang kebanyakan berteori ria malah ngebikin jajang dan eneng pusing, mending akang langsung masuk aja ke pembahasannya. Oh iya untuk disclaimer masa depan yang akang maksud di trit ini teh, adalah masa depan yang ada di bayangan banyak orang dan yang keliatan di film, misalnya robot yang bisa ngomong sama orang, dan lain sebagainya. Langsung aja ya, bukti yang pertama kita ada di masa depan.

1. Teknologi Nirkabel dan Smartphone


Nah ini kayaknya udah biasa ya jang kalo agan bahas hal ini? cuma bayangin gan di tahun-tahun 1600an atau 1700an, waktu zamannya orang-orang masih pada ngirim pesan, informasi melalui burung, atau binatang lainnya, mungkin diperlukan waktu berhari-hari untuk pesan tersebut bisa sampai ke tujuan. Mungkin sebagian mereka akan berpikir "wah asik ya kalo misalkan kita bisa berkomunikasi secara langsung walaupun jarak yang memisahkan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin ". Alhasil muncul deh teknologi teleponnya kang Graham Bell kemudian disempurnakan hingga kini dalam versi ringkasnya alias Smartphone, dan seiring berjalannya waktu smartphone sudah seperti asisten pribadi yang mampu membantu kita dalam berbagai keperluan.
Spoiler for Kang Graham Bell:


2. Internet of Things (IoT)



Ada ga gan yang baru denger istilah ini? emang sih ini lagi dan baru booming beberapa tahun ini. Seperti namanya, IoT merupakan benda-benda yang mempunya komponen digital dan dapat diprogram ulang. Apalagi kita sering kenal yang namanya wearable deviceistilah untuk benda-benda elektronik/digital yang mampu melakukan berbagai utilitas yang membtu keseharian kita serta terhubung ke berbagai perangkat lainnya terutama Internet. Contohnya: Google Glass, Apple Watch, dst. Dan komponen-komponen ini kabarnya dapat menjadi inisiasi lahirnya smart city jang. Kebayang kan keren banget kalo kita duduk di bangku taman, kursinya tau kita sedang galau, lalu air mancur dan lampu sekitar taman langsung bereaksi sesuai mood.

3. Kecerdasan Buatan



Nah ini keren banget gan, ngebuat komputer atau mesin beraksi layaknya manusia. Seakan-akan bisa mikir, belajar, dan berinteraksi dengan manusia sesuai kondisi lingkungan, keren banget kan? Misalnya hari hujan dia langsung menyarankan kita menggunakan payung dan lain sebagainya. Bentuknya adalah formula yang dijadikan software oleh pengembang perangkat lunak. Dan kerennya lagi jang, riset di ranah ini lagi hot banget emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow . Nah kecerdasan buatan ini cocok banget dipadukan sama IoT tadi tuh gan. Jadi perangkatnya punya kecerdasan, haha, bisa tau agan lagi patah hati, langsung mesinnya nyalain lagu galau emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue


Kok ga bahas robot-robotan kang? ga ada juga keren-kerenan lainnya? iya jang, robot-robotan atau mesin yang bisa ngalahin pemain grandmaster itu mah kan cuma produk, ibarat beli sabun, itu kan produk jadi. Akang justru ngasih tau komponen utama pembentuk mesin-mesin yang keren itu adalah poin2 diatas. Tambahan satu hal Internet dan Komputer yang mempercepat perkembangan teknologi jang.

Manga atuh di kasih emoticon-Toast si akang. Nuhun.
0
1.9K
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.