Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kuli.rongsokAvatar border
TS
kuli.rongsok
NU Khawatir Demo 4 November Upaya untuk Makar
INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj mengaku khawatir 'Aksi Bela Islam II' ditunggangi pihak yang tak bertanggungjawab untuk membuat kerusuhan negara Indonesia. Pasalnya aksi yang akan dilakukan tanggal 4 November 2016 bukan hanya kepentingan Pilkada DKI 2017 saja. "Yang saya khawatirkan ditunggangi pihak ketiga (barisan sakit hati) yang kepentingannya lebih besar daripada sekedar kepentingan pilgub, yang kita khawatirkan. Ini demonya bukan sebatas pilgub tapi lebih dari itu," kata Said di kantor PBNU, Jumat (28/10/2016).

Menurut dia, kekhawatiran ini bukan hanya persoalan pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saja yang diduga menghina ummat Islam mengenai surat Al-Maidah ayat 51. Namun, jauh lebih besar agendanya seperti upaya makar terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Curiga khawatir boleh mas, kalau demo itu targetnya bukan hanya masalah pilgub tapi jauh lebih besar dari itu. Nanti bisa seperti Syiria, Irak, Afghanistan. Na'udzubillah kan, jangan sampai," ujarnya. Untuk itu, Said melarang elemen Nahdlatul Ulama (NU) untuk ikut turun demo dengan membawa atribut NU pada 4 November. Namun apabila ada yang ingin ikut unjuk rasa maka jangan bawa atribut NU, baik GP Anshor, PMII dan lainnya. "Tidak ada (ikut demo), saya larang," katanya. Ia mengatakan aksi unjuk rasa pekan depan yang mengatasnamakan 'Aksi Bela Islam II' bisa mengancam stabilitas nasional jika menimbulkan kerusuhan atau kerusakan, padahal hal ini sudah jelas dilarang agama. "Kalau demonya bermartabat, damai saja ya itu merupakan dinamika negara berdemokrasi dan tidak dilarang. Tapi kalau demonya sampai menimbulkan kerusakan, itu yang tidak boleh dan agama melarang," tandasnya.

Sumber

Pengen liat seperti apa demo bayaran 4 november nanti. apakah sesuai dengan bacotan mereka yg katanya demo terbesar sepanjang sejarah? jangan-jangan cuma gertak sambel doang. atau bisa jadi ini sungguhan? kalo seumpama rusuh, siapin aja pasukan anjing helder yg udah lama nganggur gak menggigit orang. di jamin kocar-kacir dah tuh pasukan nasi bungkus emoticon-Wakaka
0
26.5K
334
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.