Circle OAvatar border
TS
Circle O
5 Bahan Tambahan yang bikin Kopi kamu makin sehat
Untuk sebagian orang di Indonesia dan negara negara lainnya, kopi sudah menjadi minuman konsumsi harian. Efek kopi yang memberikan energi tambahan dan dipercaya dapat mengurangi rasa kantuk menjadi salah satu alasan mengapa minuman ini banyak di konsumsi di jam jam ngantuk seperti pagi, sore & juga di malam hari untuk menemani begadang sambil nonton bola atau main game.

Tau ga kalo kopi cocok untuk dicampurkan dengan bahan makanan lainnya, sehingga dapat meningkatkan manfaat kopi bahkan memadukan beberapa manfaat lain dari bahan bahan tambahannya.

Semoga tips ane berikut ini ga emoticon-Repost emoticon-Repost emoticon-Repost

Berikut ini 5 bahan tambahan yang populer untuk dicampurkan ke dalam kopi dan dapat meningkatkan manfaat kopi.

1. JAHE




Jahe atau dengan bahasa latin Zingiber Officinale merupakan salah satu tanaman rimpang yang populer untuk digunakan sebagai rempah-rempah dan juga sebagai bahan obat. Dengan mengkonsumsi jahe secara rutin, metabolisme & pencernaan juga semakin lancar sehingga mempercepat pembakaran kalori dan mencegah perut buncit. Ga kece kan kalo perut buncit.

Kopi jahe juga cocok buat nemenin perjalanan jauh, kopi akan memberikan stamina tambahan dan membuat kita terus waspada akan keadaan sekitar, sedangkan jahe akan mengurangi rasa mual dan kembung dalam perjalanan sehingga anda bisa terus dalam keadaan nyaman. Nah daripada kamu konsumsi obat obatan anti mabuk perjalanan, kenapa ga bikin yang alami & enak aja seperti kopi jahe.

2. KUNYIT




Prof. Moolky Nagabhushan dari Loyola University Medical Centre, Chicago, IL yang hampir 20 tahun melakukan studi ini. Dalam studinya ia mengatakan bahwa curcumin memiliki banyak manfaat, antara lain

1. Menghambat mutagenisitas hidrokarbon aromatik polisiklik (PAH) (bahan kimia karsinogenik yang diciptakan oleh pembakaran bahan bakar berbasis karbon termasuk asap rokok)
2. Menghambat radiasi kerusakan kromosom
3. Mencegah pembentukan amina heterosiklik berbahaya dan senyawa nitroso, yang terdapat pada makanan olahan tertentu, seperti produk daging olahan yang mengandung nitrosamin
4. Menghambat perbanyakan sel leukemia dalam kultur sel

3. KAYU MANIS




Kayu manis juga memiliki asam lemak anti-peradangan yang disebut arachidonic. Asam lemak ini dapat mengurangi radang dan juga mencegah penggumpalan darah.

Tahukah kalian, jika mencium aroma kayu manis diketahui bisa meningkatkan aktivitas otak seperti meningkatkan konsentrasi, daya ingat, dan kecepatan bekerja. Hmmm, kalo ada parfum aroma kayu manis mungkin kita bisa lebih pinter dan cekatan dalam bekerja emoticon-Bingung (S)

4. TELUR




Kopi telur sangat cocok untuk sarapan dimana kita membutuhkan stamina dan energi untuk memulai hari. Di Indonesia, resep kopi telur sudah menjadi resep turun temurun dari Padang dan diberi nama Kopi Talua. Minuman khas Padang ini biasanya disajikan saat bersantai sambil menikmati makanan ringan.

Yuk coba resep Kopi Talua khas Padang berikut ini.

Bahan :
1 1/4 sdt madu
1/4 sdt ekstrak vanili
1 kuning telur
1 sdm susu kental manis
1 shot Coffesso Zest

Cara membuat :
Campur madu, ekstrak vanili, dan kuning telur dalam gelas tinggi. Gunakan kockan tipis, perlahan masukan 1/4 cangkir air mendidih, kemudian kocok hingga berbusa, tuang susu kental manis, lalu tuangkan kopi lewat lubang yang ditinggalkan oleh susu tadi agar terbentuk 3 layer, susu, kopi & busa.

Mau coba dirumah gan? Tapi kalo males repot mending ke rumah makan padang aja langsung beliemoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)

5. MENTEGA




Kopi mentega sudah dikonsumsi di Ethiopia sejak dahulu, mentega dicampurkan sebagai ganti gula ataupun rempah rempah. Di Indonesia sendiri resep kopi mentega mulai ramai dibicarakan orang sejak munculnya artikel artikel tentang resep Bulletproof Coffee di social media.

Bulletproof Coffee bisa anda bikin sendiri dengan mencampurkan kopi, grass-fed unsalted butter dan minyak kelapa jenis MCT (medium-chain triglycherides).


Dari bahan bahan di atas, kira kira mana yang mau agan coba dulu?
Comment reviewnya ya gan kalo udah dicoba
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

SUMBER
Quote:


Kalo berkenan boleh bagi bagi
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast
Atau
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
0
7.8K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The KASKUS Bar
The KASKUS BarKASKUS Official
1.2KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.