dewina93Avatar border
TS
dewina93
Dipecat dari Demokrat, Ruhut Balik Mengancam
JAKARTA - Pemecatan Ruhut Sitompul dari keanggotaan Partai Demokrat berbalas ancaman. Ruhut Sitompul tidak terima dirinya dipecat dari partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Namun dia tidak masalah jika melepas keanggotaannya dari DPR. Bahkan dia sudah berniat untuk mengundurkan diri dari DPR setelah masa reses.

"Tapi ingat, jangan ganggu keanggotaan gue. Kalau ada yang mau memecat saya, ramai berita," ujar Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/10/2016). 
Dia menegaskan tidak ada yang berhak memecat dirinya selain SBY. Ketentuan ini, kata dia diatura dalam mekanisme partai.

"Ingat ya, Undang-undang Partai Politik, AD/ART Partai Politik yang bisa memecat aku adalah ketua umumnya, Pak SBY. Aku tunggu kalau memang dipecat," ucapnya.

Dia mengklaim banyak partai lain yang meminta dirinya bergabung. Namun, mantan politikus Partai Golkar itu enggan menyebutkan partai mana saja yang pernah mengajak dirinya bergabung.

"Kalau saya dipecat hati-hati partai yang memecat, Ruhut lho. Oplahnya gede," ketusnya.

Ruhut Sitompul dipecat dari keanggotaan Partai Demokrat sejak 24 Oktober 2016. Angoota Komisi III DPR itu dianggap tidak sejalan lagi dengan garis partainya.




http://nasional.sindonews.com/read/1...cam-1477638521
0
13.2K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.