Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Pernyataan Soal Rok Diprotes, Kapolda Metro: Saya Tidak Singgung Gender
Spoiler for Pernyataan Soal Rok Diprotes, Kapolda Metro: Saya Tidak Singgung Gender:

Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menegaskan pernyataannya soal 'rok' bukan bermaksud menyinggung gender. Kata 'rok' dipilih hanya untuk memecut mental polisi yang harus tangguh menghadapi tugas berat.

"Kan tadi saya bilang, kalau yang tidak berkenan dengan perkataan saya, saya tidak bermaksud menyinggung gender," ujar Iriawan kepada wartawan di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (28/10/2016).

Penegasan ini disampaikan Iriawan menanggapi protes dari anggota Komisi III DPR Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Pernyataan Iriawan menyindir kapolres untuk memakai rok bila tak optimal bekerja, dianggap Dasco melecehkan wanita.

Padahal Iriawan tidak punya maksud melecehkan posisi perempuan sebagaimana anggapan Dasco. Perlakuan setara terhadap personel perempuan menurut Iriawan ditunjukkan kepolisian. Dia mencontohkan pola pengamanan unjuk rasa yang 'dihadapi' polisi wanita.

"Lihat saja yang berhadapan dengan pengunjuk rasa itu Polwan, baru setelah tertekan ada pasukan di belakangya. Polwan-polwan di tempat kita juga jabatannya sudah bagus ada yang kapolres. Maksud kami Polwan kodratnya sebagai wanita, (punya peran khusus). Dalam demo kan yang di depan Polwan berhijab menerapkan kelembutan Polwan," imbuhnya.

Iriawan mengatakan, pernyataan soal 'kapolres lebih baik pakai rok' hanya bentuk penyampaian instruksin kepada jajarannya untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan. Untuk memberikan efek jera, Kapolda juga memerintahkan agar pelaku kejahatan ditembak di tempat.

"Itu maksud saya, jadi sebetulnya ini menggugah kapolres saja," katanya.

detik

Logika politisi gerindra ini perlu dipermak, darimana asalnya nyuruh pake rok anggota polisi yg kerja ga optimal dianggap melecehkan wanita emoticon-Cape d...
0
3K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.