Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

god.of.calamityAvatar border
TS
god.of.calamity
Kata Buwas soal Narkoba Tak Masuk Kurikulum di Era Menteri Anies
Kata Buwas soal Narkoba Tak Masuk Kurikulum di Era Menteri Anies


Liputan6.com, Jakarta - Pencegahan narkoba secara sporadis terus digencarkan Badan Narkotika Nasional (BNN) lewat berbagai cara. Salah satunya kurikulum pendidikan. Dalam realisasinya, Kepala BNN Budi Waseso mengatakan, sudah pernah mengusulkan agar materi pencegahan narkoba masuk ke dalam kurikulum pembelajaran para siswa.

"Yaitu materi kurikulum yang mau dimasukkan ke sekolah, saya juga sudah komunikasikan ke Kemendikbud yang saat itu dijabat Anies Baswedan," kata Budi Waseso di Kantor BNN, Jakarta, Jumat (28/10/2016).

Namun demikian, pria yang akrab disapa Buwas ini menolak bila hal itu dikaitkan dengan Pilkada DKI, di mana salah satu cagubnya adalah Anies.

"Tapi ini tidak ada kaitan dengan Pak Anies Baswedan. BNN tidak ada kaitan dengan politik. Usulan materi tersebut kini terserah menteri baru. Kita sudah coba kasih pencegahan (lewat usulan materi kurikulum)," lanjut dia.

Selain terkait pencegahan narkoba lewat kurikulum pendidikan, Buwas juga menegaskan agar klub malam yang kerap tertangkap ada peredaran narkoba agar tidak membuka lagi usahanya dengan modus ganti nama atau lainnya.

"Sekali terbukti ya ditutup, begitu dikasih ampun, dia akan sembunyi-sembunyi dengan modus baru. Ada pengguna ada peredaran, maka tempat itu pasti dipakai (narkoba). Maka komitmen kita bersama adalah tutup tidak lagi buka dengan nama baru," tegas Buwas.

sumur
apa prestasi anies selama menjadi mendikbud emoticon-Mewek
Diubah oleh god.of.calamity 28-10-2016 09:51
0
1.3K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.