Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sujahtera.fehrrAvatar border
TS
sujahtera.fehrr
Soal pengalaman, Anies Baswedan sindir pedas Agus Yudhoyono
Merdeka.com - Pertarungan antar calon di Pilgub DKI 2017 kian menarik saja. Terlebih, masa kampanye sudah dimulai, para calon tak lagi malu-malu untuk saling sindir demi meraih simpati warga Jakarta.

Calon petahana Basuki T Purnama dan Djarot Saiful Hidayat selalu menggaungkan untuk pilih pemimpin yang sudah teruji. Namun gaung ini ditanggapi santai oleh Anies Baswedan.

Anies mengibaratkan memilih pemimpin seperti memilih sopir. Menurut dia, ingin pilih sopir lama dengan rute lama atau pilih sopir baru dengan rute baru.

"Memilih pemimpin seperti milih sopir mobil, milih sopir lama rute sama atau milih sopir lain tapi rutenya lain, sama-sama bisa nyetir juga toh jangan dianggap berpengalaman rutenya harus sama," kata Anies di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (28/10).

Dalam pengibaratannya ini, Anies malah menyindir Agus Yudhoyono. Menurut dia, lebih baik memilih pemimpin yang sudah berpengalaman meskipun berbeda 'mobil'. Namun jangan sampai, memilih sopir yang justru tidak bisa nyetir. Belum punya pengalaman menjadi sopir.

Ahok diketahui sudah punya pengalaman di pemerintahan, seperti bupati Belitung Timur dan wagub DKI, bahkan anggota DPR. Sementara Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan selama dua tahun. Namun Agus, baru pertama kali terjun ke politik, sebelumnya menjadi prajurit TNI.

"Anda sudah nyetir mobil tapi rutenya beda, jalannya beda, tapi bisa nyetir. Ketika dikasih mobil baru rute baru pasti bisa. Tapi yang tidak boleh itu kalau belum pernah nyetir mobil, itu salah iya dong," kata Anies sembari tersenyum.

"Berpengalaman nyetir itu nggak harus rute yang sama, kendaraan yang sama. Kendaraan boleh ganti, rute boleh ganti, tapi bisa nyetir, itu betul. Jadi berpengalaman kalau belum pernah nyetir di situ masalah," pungkasnya.

https://m.merdeka.com/politik/soal-pengalaman-anies-baswedan-sindir-pedas-agus-yudhoyono.html

=========

nasbung war emoticon-Big Grin

emoticon-Wkwkwk
0
9.7K
116
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.