Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Pilkada
  • Duet Basuki-Djarot Jadikan Perekonomian Jakarta Lebih Baik

bulujagunghotAvatar border
TS
bulujagunghot
Duet Basuki-Djarot Jadikan Perekonomian Jakarta Lebih Baik
Kondisi Perekonomian di Ibu Kota yang dirasakan masyarakat di bawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama [AHOK] dan Djarot Saiful Hidayat sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Pemilihan Gubernur (PILGUB) DKI 2017 dianggap lebih baik.
Duet Basuki-Djarot Jadikan Perekonomian Jakarta Lebih Baik
Hal tersebut tercermin dari hasil survei yang dilaksanakan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) tentang Kinerja Petahana dan Peluang Para Penantang dalam Pilgub DKI Jakarta. Pengumuman hasil survei tersebut dilaksanakan di Hotel Saripan Pacific, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (20/10).

Direktur Program SMRC, Sirojudin Abbas, mengatakan, dari hasil survei didapatkan fakta bahwa kondisi ekonomi Jakarta dibandingkan tahun lalu dinilai para responden kondisinya lebih baik. Dimana terdapat angka sebesar 41 persen untuk kondisi ekonomi rumah tangga dan 45 persen untuk kondisi ekonomi provinsi.

"Ekonomi masyarakat terhadap kondisi ekonomi tahun ini dibanding tahun lalu cnderung lebih baik. Kalau lihat tren-nya, memang ada fluktuasi tapi secara umum yang mengatakan lebih baik jumlahnya tinggi," ujar Abbas.
Kendati demikian, yang menilai tidak adanya perubahan dari kondisi ekonomi juga cukup tinggi, yakni di angka 31 persen untuk rumah tangga dan 34 persen untuk provinsi.

Namun untuk yang menilai lebih buruk kisaran angkanya berada di belasan, yakni sekitar 19 persen untuk rumah tangga dan 17 persen untuk provinsi.

"Tetapi yang menilai kondisi ekonomi lebih baik, jumlahnya jauh lebih banyak dibandingkan yang menilai lebih buruk," terangnya.
Duet Basuki-Djarot Jadikan Perekonomian Jakarta Lebih Baik
Tidak hanya kondisi ekonomi, kondisi di DKI saat ini juga dinilai baik atas beberapa Sarana dan Prasarana oleh survei tersebut. Diantaranya posisi tertinggi sarana dan prasarana yang dinilai baik adalah rumah sakit dan puskesmas di angka 92 persen, sekolah 90 persen, pelayanan pemerintah di kelurahan dan kecamatan 90 persen, pengadaan listrik 89 persen, ketersediaan air bersih 89 persen, kondisi jalan-jalan di sekitar tempat tinggal 88 persen, kondisi jalan raya 85 persen.
"Hanya saja, penilaiannya kurang positif terkait kondisi kelancaran Transportasi yang berada di angka 49 persen," katanya.

Survei ini dipilih sampel sebanyak 810 orang dan dipilih dengan metode multistage random sampling. Namun response rate atau yang ikut serta hanya 648 responden atau 80 persen.
http://m.beritasatu.com/megapolitan/...ebih-baik.html
Duet Basuki-Djarot Jadikan Perekonomian Jakarta Lebih Baik
Yang tinggal di ibu kota beruntung ya sekarang ini. Yang di luar ibukota negara jangan iri. Ayo dukung pembangunan masing masing daerah




Duet Basuki-Djarot Jadikan Perekonomian Jakarta Lebih Baik. Lanjutkan saja kalau begitu

Spoiler for Update 13-11-2016:
Diubah oleh bulujagunghot 13-11-2016 06:03
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4K
24
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread661Anggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.