Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rhesstyAvatar border
TS
rhessty
Ternyata Ini Dia 3 Alergi Kulit Yang Sering Menyerang Anak!
Ternyata Ini Dia 3 Alergi Kulit Yang Sering Menyerang Anak!


Penyakit yang paling mudah menyerang memang penyakit kulit. Tidak peduli anak-anak maupun orang dewasa, penyakit kulit dapat menyerang siapa saja. Penyebabnya pun bermacam-macam bisa karena makanan, lingkungan bahkan hal yang digunakan sehari-hari. Dalam hal ini, anak-anak memang cenderung memiliki kulit sensitif dibandingkan dengan orang dewasa. Selain itu, anak-anak yang terutama masih bayi atau balita lebih cenderung memiliki penyakit kulit karena kebiasaan sehari-hari mereka memakai popok. Dan salah satu penyebab yang paling sering ialah, anak-anak sering bersentuhan dengan anak yang telah terkena penyakit kulit. Walaupun beberapa penyakit kulit juga merupakan penyakit turunan atau alergi permanen. Dibawah ini ada 3 alergi kulit yang sering menyerang si kecil, yaitu

1. Ruam Popok
Alergi ini biasanya menyerang bayi sampai balita yang masih sering menggunakan popok. Penyebab ruam popok pun bermacam-macam, bisa jadi karena Bunda terlalu lama memakaikan popok. Yang benar ialah, mengganti popok si kecil setiap 3 jam sekali, jangan tunggu hingga popok penuh. Air seni yang terlalu lama terkena kulit si kecil itulah yang menyebabkan ruam pada sekitar bokong.

2. Eksim
Eksim adalah penyakit kulit yang memiliki ciri, kulit merah disertai gatal pada area tertentu. Eksim adalah jenis penyakit kulit yang berlangsung lama dan cenderung kambuh secara tiba-tiba, namun kemudian mereda. Eksim paling sering terjadi dibagian tangan seperti punggung tangan dan pergelangan tangan. Cara menghindari eksim pun ada bermacam-macam, seperti tidak menggunakan sabun dengan bahan antiseptik.

3. Cradle Cap
Cradle cap adalah kondisi yang biasa terjadi pada bayi baru lahir hingga berusia 3 tahun. Cradle cap merupakan sisik putih atau kuning tebal yang terdapat pada kulit kepala. dalam dunia medis, hal seperti ini disebut dengan dermatitis seboroik. Meski jarang terjadi, namun gangguan ini terkadang bisa terjadi di beberapa bagian tubuh lain, seperti pada alis, kelopak mata, telinga, lipatan hidung, belakang leher, atau ketiak.

Itulah alergi serta penyakit kulit yang biasa terjadi pada anak-anak. Konsultasikanlah pada dokter jika si kecil terkena salah satu penyakit di atas. Alergi memang seperti penyakit yang sepele, namun jika berlarut-larut dibiarkan hal tersebut akan membuat si kecil tak nyaman.
0
3.4K
47
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.