ejaknianAvatar border
TS
ejaknian
BANK BI PUNYA SIAPA?? TERNYATA BANK BI SWASTA
Selamat Malam semua..
Saya sudah lama merasa ada yg aneh dgn "sistem" kita.. Entah itu politik, ekonomi, dll..Saya kuliah di fakultas ekonomi.. Tahu jelas bahwa BI adalah swasta, mnurut UU No. 23 thn 1999. Jelas sekali BI adalah lembaga independen., kemarin saya buat pm tentang BI milik swasta, banyak sekali yg komen, bahkan kakak tingkat saya orang advokat senior jelas tahu. Pertnyaan yang tidak bisa saya jawab, BI itu saham nya milik siapa? Saya cek di gugel gak ada data sama sekali. Di wikipedia malah ditulis milik RI diwakilkan BUMN.. Aneh sekali padahal BI tidak trmasuk BUMN..

Singkatnya, saya turut dukung bossdarling dalam menyadarkan msyarakat awam.. Jgn takut bos, kebenaran selalu punya kekuatan sendiri..



Quote:


Mulai 1999, Bank Indonesia, yang semula adalah De Javasche Bank itu, telah sama sekali dilepaskan dari Republik Indonesia. Gubernur BI bukan lagi bagian dari Kabinet RI. Ia tidak lagi harus akuntabel kepada rakyat RI.

Mulai 2011 melalui UU Mata Uang (kalau disahkan) Bank Indonesia dilegalisir sebagai pemegang hak monopoli menerbitkan uang kertas di Indonesia. Dan bersamaan dengan ini dilakukan kriminalisasi atas pemakaian mata uang lain sebagai alat tukar di Republik Indonesia. Dengan kemungkinan pengecualian atas mata uang kertas tertentu, yang bisa kita duga maksudnya, tentu saja adalah dolar AS.emoticon-fuck
0
16.3K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.