Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaka22ciaoAvatar border
TS
kaka22ciao
Bareskrim tangkap penyebar berita hoax Kapolri
Merdeka.com - Jajaran Subdit Cyber Crime Direktorat Tindak Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri akhirnya menangkap pelaku penyebar informasi hoax tentang instruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian memeriksa Amien Rais. Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan intensifm


"Pelakunya sudah kita tangkap, sekarang masih dalam proses pemeriksaan," Kasubdit Cyber Crime Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Kombes Himawan Bayu Aji saat dihubungi, Jakarta, Rabu (26/10).

Dikatakan Himawan, penyidik tengah mendalami motif pelaku menyebarkan berita hoax tersebut. "Dia ini yang menyebarkan berita hoax, kita dalami dulu," ujarnya.

Kendati begitu, dia belum mau mengungkap identitas pelaku penyebar informasi hoax yang ditangkap itu. Menurut Himawan, dipublis apa tidaknya identitas pelaku pihaknya masih perlu berkoordinasi dengan pimpinannya.

"Tergantung, kita lihat dulu hasil indetifikasinya, nanti koordinasikan dengan Direktur (Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim)," tandas dia.

Sebelumnya, pemberitaan hoax yang berisi intstruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk segera memeriksa mantan Ketua Umum PAN Amien Rais terkait pernyataannya yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) melindungi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok).

Selain memeriksa Amien Rais, Kapolri Tito juga dikabarkan membuat 14 poin instruksi untuk para imam Masjid Istiqlal, tokoh NU dan tokoh Muhammadiyah agar meredam gejolak Pilkada 2017. Bahkan, mencuat kabar Kapolri Tito meminta tokoh-tokoh pro Ahok untuk tetap membela dan menyuarakan dukungannya untuk Ahok.

https://m.merdeka.com/peristiwa/bare...x-kapolri.html

nastak ditangkep... kasihan emoticon-Leh Uga
0
2.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.