Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

merianarita99Avatar border
TS
merianarita99
Marquez Terjatuh Crutchlow Terkenang Hal Buruk
Marquez Terjatuh Crutchlow Terkenang Hal Buruk

JagoGocek.com – Marquez Terjatuh Crutchlow Terkenang Hal Buruk. Kemenangan Crutchlow pada GP Australia kemarin selain karena kemampuan Crutchlow yang sangat baik, namun jatuhnya sang juara dunia menjadi kesempatan emas bagi banyak rider termasuk dirinya.

Pembalap LCR Honda ini mengakui bahwa ia agak sedikit terguncang dengan jatuhnya Marquez pada balapan GP Australia kemarin (23/10/2016). Dua musim lalu, di Philip Island, Crutchlow juga mengalami nasib serupa dengan Marquez, yaitu menyusuri kerikil dan harus menyentuh aspal di Phillip Island.

“Jika Marc jatuh di tikungan enam, saya tidak pernah menyangka itu terjadi,” kata Crutchlow.

“Saya jatuh di tikungan empat dua tahun lalu, dan dia (Marquez) jatuh di lap kesembilan atau lebih. Jadi di sepanjang balapan, saya berpikir bahwa ini adalah bencana,” sambungnya. “Jujur saja, di tikungan itu saya tidak berani menekan rem terlalu dalam. Karena saya punya kenangan pahit dua tahun lalu,” sambungnya lagi.

Dengan kemenangan tersebut, pembalap asal Inggris tersebut berhasil beranjak ke posisi enam klasemen sementara pembalap dengan torehan 141 poin. Tertinggal 14 poin dari pembalap Spanyol lainnya, Dani Pedrosa yang menempati posisi lima. Selain karena trauma, Manajer Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo, angkat suara terkait dengan hasil buruk tersebut. Ia menilai saat ini Crutchlow sedang berada dalam kondisi buruk. Meski begitu, Suppo percaya Crutchlow akan dapat bangkit di seri berikutnya, dan terbukti Crutchlow berhasil menjuarai GP Australia dengan tekat dan aksi nekatnya tersebut.

“Cal sedang menghadapi masa yang buruk. Dia hanya dapat meraih 20 poin setelah delapan seri. Ini adalah momen yang buruk baginya. Kami tahu dia memiliki bakat. Kecepatannya juga baik. Namun, dia tidak berhasil meraih hasil yang positif. Terkadang, pembalap berpengalaman juga mengalami musim yang buruk.” Ucap manajernya.

Ketika pindah arena dari Superbike ke motogp pada 2010, ia mengaku tiga tahun menghabiskan waktu belajar gaya balap model Jorge Lorenzo. Alasannya, Jorge, katanya salah satu pembalap tercepat dengan Yamaha.Seperti halnya Crutchlow, kita juga dapat melihat bahwa musim atau tahun ini menjadi tahun yang berat dan banyaknya tekanan pada legenda motor kita Valentino Rossi. Sekarang ia sudah membuktikan bahwa Crutchlow bisa menyaingin Lorenzo di MotoGP.


0
1.5K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.