Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ottohasibuanAvatar border
TS
ottohasibuan
Makin Panas, Jessica vs Keluarga Mirna [FINAL EPISODE]


Menjelang vonis 27 Oktober, Jessica Kumala Wongso melancarkan peluru pembelaan terakhirnya. Jessica Wongso membuka kartu keluarga Wayan Mirna Salihin tentang 'bungkusan' untuk Barista Kafe Olivier, Rangga Dwi Saputra.

Tudingan itu disampaikan Jessica Wongso dalam pembacaan pembelaan terakhirnya (duplik) pribadinya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), pada Kamis 20 Oktober 2016.

Jessica Wongso mengaku mendapat informasi tentang sepak terjang suami Mirna, Arief Soemarko. "Saya dapat informasi dari kuasa hukum saya Hidayat Bostam bahwa sesorang bernama Amir Paparia mengaku pernah melihat Arief memberikan kantong plasik hitam ke Rangga di parkiran Sarinah sehari sebelum Mirna meninggal," kata Jessica.

Selain itu, Jessica Wongso menyebut tantenya Mirna, Roosniati, menghamburkan uang untuk proses persidangan.

'Serangan balasan' Jessica Wongso ini membuat suasana kian memanas menjelang vonis mendatang. Tudingan-tudingan Jessica Wongso dibantah keras keluarga Mirna. Arief maupun Rangga bahkan melaporkan kuasa hukum Jessica dan Amir ke kepolisian. Amir, pria yang mengaku melihat Arief dan Rangga juga telah meminta perlindungan kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Berikut 3 kisahnya :

1. Hamburkan Uang Demi Persidangan

Jessica menuding tantenya Mirna menghamburkan uang untuk proses persidangan. Hal itu diungkapkan Jessica dalam sidang duplik Jessica.

"Mendekati akhir ada setitik keraguan terutama saat saya melihat wawancara tantenya Mirna yang bilang akan menghamburkan uang untuk sidang ini," ucap Jessica di sidang duplik yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Jl Bungur Besar Raya, Kamis (20/10/2016).

Ucapan tantenya Mirna membuat Jessica sedikit ragu dengan persidangan. Dia juga menyoroti kedekatan JPU dengan keluarga Mirna.

"Dihamburkan ke mana uang tersebut, ke siapa?" ujar Jessica.

Dia juga mengaku kedekatan antara JPU dengan keluarga mempengaruhi proses sidang. Jessica berharap agar firasatnya tidak terbukti.

"Saya melihat kedekatan JPU dengan keluarga Mirna. Saya takut putusan ini dipengaruhi oleh kedekatan keluarga dengan JPU," ucap Jessica.

Ayah Mirna, Dermawan Salihin membantah hal tersebut. Dia mengatakan bahwa Roosniati tidak terlibat sama sekali.

"Saya kasih tahu bagaimana mau menghamburin duit, anak-anak saya dan Bu Ros itu bukan saksi TKP sama saja kayak sama Si Amir," kata Dermawan Salihin setelah melihat persidangan di PN Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2016).

2. Bungkusan Untuk Rangga

Jessica Wongso mengaku mendapat informasi mengenai aksi suami Mirna Arief. Dia mengatakan Arief memberikan uang kepada barista Kafe Olivier, Rangga.

"Saya dapat informasi dari kuasa hukum saya Hidayat Bostam bahwa sesorang bernama Amir Paparia mengaku pernah melihat Arief memberikan kantong plasik hitam ke Rangga di parkiran Sarinah sehari sebelum Mirna meninggal," kata Jessica.

"Rangga memakai baju kotak-kotak dan pernah ada 1 orang saksi, pernah bilang ada yang nemuin 140 juta rupiah. Selanjutnya akan dijelaskan oleh kuasa hukum saya Hidayat Bostam.

Selain itu, kuasa hukum Jessica menyampaikan hal yang sama. Saksi tersebut bernama Amir Papalia yang disebut pengacara sebagai wartawan Mabes Polri Divisi Hukum. Pengacara Jessica membacakan transkrip percakapan Amir di ruang sidang.

Dalam transkrip perbincangan itu, Amir mengatakan melihat Arief pada tanggal 5 Januari 2016 sekitar pukul empat sore di kawasan Sarinah. Arief di sana bertemu dengan Rangga. Arief memberikan satu buah bungkusan kepada Rangga.

"Saya lihat satu mobil berwarna silver saya lihat ada orang mirip Arief. Di situ ada bungkusan plastik itu kayak uang. Bungkusan itu yang dikasih ke Rangga. Saya lihat dari jarak lima meter," kata Amir dalam transkrip yang dibacakan pengacara Jessica.

Tudingan itu dibantah ayah Mirna, Dermawan Salihin. Dia bahkan berjanji akan meminta maaf dan mencium kaki Jessica Wongso apabila Arief terbukti membunuh Mirna.

"Kalau Arief membunuh Mirna saya yang cincang di depan Otto, ke Jessica saya minta maaf saya cium kakinya," kata Dermawan.

3. Pertempuran Saksi

Amir Papalia, saksi 'kunci' yang disebut Jessica Kumala Wongso, siang ini mendatangi kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk meminta perlindungan. Amir disebut Jessica karena melihat suami Wayan Mirna Salihin, Arief Soemarko memberikan bungkusan untuk barista Kafe Olivier, Rangga Dwi Saputra sebelum Mirna tewas.

Amir menyambangi Gedung LPSK di Jalan Raya Bogor, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (21/10/2016) pukul 13.00 WIB. Pria yang mengaku berprofesi sebagai wartawan Tabloid Bharindo ini didampingi seorang perempuan.

"Nanti dulu, nanti. Saya mau meminta perlindungan dulu," kata Amir yang mengenakan baju batik itu kepada wartawan.

Amir enggan memberikan keterangan lebih lanjut. Ketika ditanya apakah dirinya melihat Arief dan Rangga, Amir juga enggan menjelaskannya.

"Oh itu nanti, yang jelas saya meminta perlindungan dulu," jawab Amir.

"Kok bisa mengenali mereka?", cecar wartawan.

Setelah lihat di TV, loh kok mirip. Yang jelas saya mau meminta perlindungan dulu. Saya akan pertanggungjawabkan omongan saya. Saya lihat bajunya, lihat mobilnya," ungkap Amir yang bergegas masuk ke dalam lift menuju lantai dua Gedung LPSK.

Atas pernyataan Amir, Arief dan Rangga sebelumnya telah membantahnya. Arief dan Rangga pun melaporkan pengacara Jessica ke polisi.

"Jadi Arief kan dia kesel nih, udah istrinya meninggal, baik-baik aja eh dia dituduh dan dia bilang ke Rangga, Rangga kaget pas lihat televisi kok nama dia dibawa-bawa lagi dan dia bilang 'Pak Edi saya mau ke Polda itu nama saya dibawa-bawa kan saya sudah beresin sudah semuanya saya bawa, mau apa lagi gaji saya saja cuma 3 juta', ya akhirnya mereka lapor," kata ayah Mirna, Dermawan.

SUMBER
0
4.9K
56
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.