Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kericialAvatar border
TS
kericial
5 Cara Ini Bisa Diterapkan Untuk Menjadi Dewasa



Luangkanlah sedikit waktu anda untuk membaca artikel ini karena mungkin ini akan sangat bermanfaat nantinya untuk masa depan anda.
Sebelum saya lebih jauh dengan topik ini. saya ingin menanyakan kepada anda yang melihat artikel ini. kenapa anda melihat artikel ini?
Tahan jawabannya untuk membahas topik ini.
Saya beritahukan kepada anda
Rata-rata orang yang melihat artikel ini memiliki jawaban tidak ingin dimarahin orang tua.
Sebab kenapa saya bilang begitu. sebab saya juga seorang anak. Perasaan anak saat Dimarahin orang tua bisa berakibat fatal. Sudah banyak anak-anak yang dimarahi oleh Orang tuanya melakukan bunuh diri ataupun kabur dari rumah.

Untuk anda yang sedang membaca artikel ini insyallah akan terhindar dari 2 hal tersebut. Untuk melakukan semua itu dibutuhkan perubahan.


Change via agusnuramin.wordpress.com
So perubahan yang dibutuhkan disini adalah perubahan jadi yang lebih baik. Banyak yang bertanya-tanya gimanasih cara mudah berubah? bisa dikatakan bahwa berubah itu sulit.

Tidak ada cara instan untuk berubah tetapi ada cara mudah untuk berubah. Disini saya akan membagikan cara mudah berbaikti kepada orang tua. caranya kita harus melalui tahapan-tahapan berikut.
1. Meluruskan Niat Mau Berubah Jadi Lebih Baik
2. Memiliki Tujuan
3. Proses Perubahan
4. Berlatih Untuk Berpikir Dahulu Sebelum Berbuat
5. Jadilah Anak Yang Sopan dan Berbakti Kepada orang tua

Oke disini kita akan membahas tentang tahapan pertama
#1. Meluruskan Niat Mau Berubah Jadi Lebih Baik
Contoh saja ketika anda sedang melakukan pertandingan sepak bola. saat sebelum pertandingan dimulai pasti disetiap pemain sepak bola memilik niat untuk menang didalam pertandingan tersebut.

Begitulah dengan Tahapan ini. Jika didalam diri sudah tidak ada niat ingin berubah? percayalah usaha yang dilakukan akan sia-sia.

Jika sudah tidak ada niat untuk berubah Mohon untuk tinggalkan artikel ini. kenapa saya bilang begitu? saya sudah katakan apapun usaha yang kamu lakukan jika tidak mempunyai niat akan sia-sia.

Gimanasih cara memantapkan niat kita? itulah yang hati kita ingin sampaikan..

Dalam memantapkan niat disini saya akan memberitahukan trik apa yg dapat kita gunakan.

1. Trik Immune Liver
Ingat dengan kalimat ini Saya Ingin Berubah Menjadi Yang Lebih Baik
Pertahanan seperti harus ditanamkan benar-benar didalam diri anda. pertahanan ini bisa melawan rasa bosan untuk berubah dan ingin mengulangi keburukan yang pernah anda buat.

Disini kita akan memakai metode Immune Liver.

Apa itu Immune Liver? Immune liver adalah suatu sistem kekebalan dalam hati masing-masing.

Immune Liver via Dreamstime.com

Cara ini bisa dikatakan efektif untuk menjadi lebih baik. Caranya gimana? oke saya tunjukkan caranya.

Pejamkan mata sejenenak sekitar 5 detik setelah itu bilang ke diri kamu masing-masing dan tanamkan bahwa saya harus berubah jadi yang lebih baik, saya ingin menjadi sukses agar kelak orang tua saya akan tau siapa saya sebenarnya.

Trik ini memang sulit untuk diterapkan tetapi dengan usaha yang matang cara ini sangat efektif untuk digunakan.

2. Trik Positive Thinking


PositiveThinking via refe99.com

Apapun masalah yang akan dihadapi dengan positif thinking masalah tersebut tidak akan menjadi beban dalam hidup kita serta tidak akan menimbulkan perbuatan perbuatan fatal mencelakakan diri sendiri.

Ingat! mencelakakan diri sendiri adalah dosa. Dan tuhan tidak suka dengan orang yang suka mencelakakan dirinya sendiri.

Buang saja pikiran-pikiran negatif dari pikiran anda karena itu akan menyulitkan dan membuat stress. Coba dengan tidak menanggapi sebuah masalah itu dengan selalu serius. Terlalu serius akan membuat pikiran-pikiran negatif berkembang didalam otak anda.

Cobalah dengan tenang dan tetap rileks untuk menghadapinya. Masalah tidak akan terselesaikan tanpa musyawarah dan mufakat bersama.

Orang sukses memang sering stress. Tetapi stress yang dimaksudkan adalah stress memikirkan bagaimana bisnisnya menjadi lebih terkenal ataupun bagaimana caranya membahagiakan orang tua setelah sukses nanti

#2. Memiliki Tujuan
Sama halnya saat ketika anda sedang jalan-jalan. jika tidak memiliki tujuan yang jelas maka anda tidak tahu kemana harus melangkah. Bila sudah tidak tahu mau melangkah kemana perjalanan tersebut tidak akan jadi.

saya sarankan tujuan yang anda buat lebih bersifat ke positif dari pada ke negatif.

Perbuatan yang baik akan baik pula nnti hasilnya. Jika sudah memiliki tujuan untuk apa kita berubah nantinya entah itu ingin membanggakan orang tua atau alasan positif lainnya. kita bakal tau jalan apa yang akan kita mulai dan kita juga bakal tau harus mulai dari mana dalam langkah tersebut.

Memiliki Tujuan via clipartkid.com

#3. Proses Perubahan
Setelah memiliki tujuan anda akan menuju ke tahapan proses perubaha. apasih langkah-langkahnya agar usaha kita untuk berubah akan efektif? iya pastinya tidak ada cara cepat untuk melakukan itu semua. apakah ada cara instan? enggk ada sama sekali. Cuman saya sarankan dengan langkah ini mungkin bisa menjadi cara efektif dalam proses perubahan anda

ChangeOrDie via lemsaneq.co.id
.
1. Bayangkanlah Gmana Capeknya Orang Tua Demi Pendidikan Anaknya
Coba kalian bayangkan sejenak gimana pedih dan capeknya orang tua anda saat mencari uang demi pendidikan anda. apakah anda tidak kasihan dengan itu?

Gimana perasaan anda jika menjadi orang tua nantinya jika anak anda seperti anda dulu. 100% Pasti anda akan melakukan hal yang sama dengan anak anda. sekaranglah mungkin waktunya kita tidak seperti dulu lagi.

Capeknya orang tua akan anda rasakan jika dari sekarang ini anda tidak ingin berusaha untuk sukses. Emanya apasih susahnya sekolah dengan baik? tidak susah kan. Bayangkan jika anda sukses nantinya? uang mengalir dengan mudah kerekening anda. apakah anda tidak senang dengan itu.

Bayangkan jika kelak nantinya nama anda terkenal dimana-dimana atau punya rumah dan punya mobil sport nantinya. enak bukan? maka cobalah untuk mengerti gimana orang tua anda sekarang betapa capeknya untuk anda.

2. Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Berubah
Banyak orang yang bilang bahwa untuk usia saat ini sudah terlambat untuk berubah. Untuk anda yang membaca artikel ini buang kata-kata itu dari hadapan anda. Dan ganti kalimat itu dengan

SAYA INGIN BERUBAH DEMI ORANG TUA SAYA DAN KELAK MEREKA AKAN TAU SIAPA SAYA YANG SEBENARNYA.

Ingat dudunia ini tidak ada kata terlambat untuk berubah. Selagi apa yang menurutmu itu bagus untuk anda maka lakukanlah. Sukses ditangan anda bukan di tangan orang lain. Bila anda dari sekarang pemalas ataupun tidak mau berusaha anda akan lihat siapa anda nantinya.

Mulailah perubahan itu dari sekarang!

3. Jauhi Pergaulan Bebas
Lingkungan merupakan kunci dari kesuksesan anda. Jika lingkungan anda sudah tidak benar maka tinggalkanlah lingkungan tersebut dan mulai hidup baru dengan lingkungan yang mencerdaskan anda.

Opss kata mencerdaskan disini adalah mencerdaskan anda dibidang kesuksesan. Coba lihat diluar sana berapa banyak anak-anak yang rusak akibat lingkungan yang tidak sehat atau pergaulan bebas biasa disebutkan. Apakah anak-anak tersebut bila seperti itu terus menerus akan sukses nantinya?

Oh sudah jelas tidak.

Saya contohkan realita di pergaulan bebas yang tidak sehat disini. Apakah anda pernah melihat anak-anak SD Maupun SMP sudah menghisap yang namanya ROKOK ataupun NARKOBA? Atau anda juga salah satu dari mereka? Tinggalkanlah kebiasaan buruk tersebut karena kebiasaan merokok itu tidak ada manfaatnya.

Saya mau tanya apa manfaat dari merokok ataupun narkoba tersebut? Bisa menyehatkan anda? oh tentu tidak.
Mas saya sudah kecanduan merokok ataupun narkoba dan saya tidak bisa sekali saja tidak menghisapnya?
Disini saya akan memberi tahu gimana caranya menghilangkan kecanduan merokok ataupun narkoba.
4 Cara Cepat Berhenti Kecanduan Merokok

Bahaya Merokok via mhidayat-blog.blogspot.com

4. Mulailah Dengan Sesuatu Yang Positif
Dari pada anda melakukan sesuatu yang bersifat negatif coba anda rubah kebiasaan tersebut dengan sesuaitu yang positif. Jika anda sudah remaja sekarang ini pasti anda sudah tahu mana yang benar dan mana yang salah untuk dilakukan.

Sesuatu yang negatif akan menghasilkan yang negatif pula. Apakah ada kegiatan negatif yang menghasilkan sesuatu positif?

itu pertanyaan yang tidak perlu dijawab. Karena semua kegiatan atau hal-hal yang bersifat negatif akan merugikan bahkan sampai mencelakakan anda sendiri. Kegiatan positif akan membantu anda untuk segera mencapai titik kesuksesan. Contohnya anda mengikuti pramuka.

Dengan aktif di kegiatan itu anda bisa menjadi pakar atau ahli dalam bidang pramuka. Kegiatan lain apa yang bersifat positif yang dapat kita lakukan. Anda bisa mengisinya dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat seperti belajar , bakti sosial . gotong royong dan yang lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Isilah waktu anda dengan kegiatan yang positif.

BerjuangPositif via Maknawi.com

5. Mendekatkan Diri Kepada Tuhan Yang Maha Esa
Usaha yang tidak didampingi dengan doa maka tidak ada gunanya.

Kedua hal ini harus saling berdampingan dan seimbang. Berdampingan bukan berarti kekasih ataupun pendamping. Tetapi lakukanlah kegiatan tersebut dengan tidak melupakan kegiatan yang satunya.

Lakukanlah kegiatan tersebut secara seimbang. yang dimaksudkan seimbang disini adalah melakukan tidak berat sebelah. Jika anda hanya berusaha dan sedikit berdoa maka usaha yang anda lakukan juga tidak akan seimbang ataupun lebih ke arah gagal.

Jadi lakukanlah kegiatan tersebut dengan usaha yang maksimal didampingi dengan Berdoa yang maksimal pula dan jangan lupa dengan satu hal ini yaitu beribadah dan memohon jalan anda dilancarkan.


Usaha dan Doa via febrinastevani.com


Setelah melakukan 2 hal tersebut maka iniah yang harus anda lakukan yaitu TAWAKAL. Karena inilah kunci kesuksesan dari 2 hal tersebut. dan dilakukan juga secara seimbang dengan 2 hal tersebut.




Terima kasih telah berkunjung emoticon-Smilie

Insyaallah saya akan membantu dengan setulus hati
Pendapat dan saran anda sangat berharga bagi saya
http://murifer.blogspot.co.id/2016/1...a-lakukan.html
0
3.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.