bebasputihputihAvatar border
TS
bebasputihputih
7 Kesalahan Grooming Yang Ente Gak Pernah Sadari


Ngaku siapa disini yang doyan dandan? Gak usah malu bree..

Ente harus tau, faktanya sekarang dandan atau aktifitas yang biasa dinamakan grooming ini adalah hal wajib buat kite-kite para pria. Buktinya? liat aja sekarang makin banyak produk perawatan dari atas kepala sampe ujung kaki khusus untuk ente. Menjamurnya gaya-gaya classic dan vintage jaman sekarang juga makin mendukung maraknya produk-produk dandan khususnya rambut ente agar lebih kece.

Yang penting untuk ente tau, jadi laki tapi gayanya kece juga gak ada ruginya gan. Mau gaet cewek, di kerjaan, karir, pasti ada aja deh kalo ente peduli sama penampilan. Kenapa bisa gitu? soalnya bisa bikin ente makin pede!

Nah kadang-kadang namanya laki kan emang cuek, jadi suka males tuh buat dandan. Terus gara-gara suka ngasal, jadi suka melakukan kesalahan. Dsiini ane mau share, hal-hal apa aja sih yang harus dihindarin ketika ente lagi grooming?

1. Sering Tukeran Shampoo



Sesekali sih gpp tapi jangan keseringan bree.. apalagi pake shampoo emak ente. Ternyata sering gonta ganti shampoo nih bikin kepala ente jamuran lho. Kenapa? karena kulit kepala ente sebagai cowok lebih banyak minyaknya daripada emak ente. Jangan sering-sering deh gan, gak sehat!

2. Kebanyakan Pake Pomade, Gel dan Minyak Rambut



Nah ini pasti kebiasaan anak muda sekarang nih. Ngaku deh? Ane sendiri pake pomade gan, dan lumayan sering. Tiap tempat yang mau ane datengin pasti beda juga pomade yang dipake ;ngakaks . Yang punya kebiasaan sama kayak ane kudu ati-ati nih gan. Selain bikin ente makin ganteng, ternyata pomade yang dipake secara berlebihan juga bakalan ganggu kulit kepala serta menyumbatnya. Jadi ujung-ujungnya rambut ente gak dapet nutrisi karena ga bisa napas

3. Kurang Makan Buah dan Minum Air Putih!



Kalo suruh milih ente pasti lebih milih minum es teh manis sama mi goreng kan? sama bree, ente gak sendiri. Faktanya banyak minum air putih dan makan buah tuh bikin kulit kepala ente gak kekeringan kyk tenggorokan ente. kalo kering kenapa emang gan? ketombean lah gan.. mau ketombean? ane sih ogah,gak enak gan gatel dan mengganggu, mending ente buruan deh pake shampoo menthol anti ketombe. jangan rokok menthol ya gan!

4. Kebanyakan Pake Parfum



Masih ada yang suka beli minyak nyongnyong di tanah abang? pasti ente orangnya. kenapa? ketek ente wanginya gak karuan. Suka ketemu nih pasti orang yang wanginya kebangetan, bukannya ane bilang kagak bagus gan, tapi terlalu wangi juga bikin lingkungan ente gak nyaman loh. Nih, wangi yang bagus itu normalnya bisa dicium dari jarak 80-100cm (beneran gan..) dan kalo lebih dari itu berarti agan udah ngalahin parfum semprot otomatis yang ada dikamar mandi mall..

5. Gak Peduli Sama Kotoran Kecil Yang Mengganggu



Selain nyebelin, ketombe tuh suka muncul tiba-tiba gan. capek kan ente.. temen ente yang mau ngingetin juga udah jijik duluan karena ketombe tuh nggak banget! Jadi daripada ente di gosipin sama orang kantor gara-gara ketombe, mending ente langsung aja cegah penyebaran ketombe dengan cara yang tepat. Sering-sering deh cek pundak agan dan jangan lupa pake shampoo CLEAR Men ice cool aja deh jamin ilang tuh ketombe.

6. Rambut Helm = Keren



Wah ini salah banget dehh..masih ada gak nih yang mikir jadul kyk gini? rambut helm atau rambut acak-acakan seperti habis pake helm (atau bahkan atau pake helm) itu harus dihindari deh gan soalnya bikin cewek ente ilfeel, udah keringetan, acak-acakan lagi. gimana cara menhindarinya? motor udah ada, nyali udah ada, cewe juga udah ada, tinggal urus aja rambut agan dengan CLEAR Men ice cool menthol menthol buat perlindungan maksimal rambut ente dan biar gak ketombean!

7. Bau Kaki!



Gak cuma bau mulut dan bau badan doang gan yang harus diperhatiin! ada satu hal lagi yang lumayan penting dan tersembunyi. Yaitu bau kaki! Mulai sekarang coba deh perhatikan kebersihan sepatu, kaki dan kaos kaki agan. Ya walaupun kita juga mungkin jarang buka sepatu ketika ada acara, tapi jaga-jaga aja bree. Soalnya bau kaki ente tuh ganggu banget.

***

Gimana gan? Masih pingin gak peduli sama hal-hal diatas? Ane sih nggak deh!

:nyantai


Pemikiran pribadi TS dan sumur
Diubah oleh bebasputihputih 21-10-2016 06:07
0
21.6K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.