Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

perlahanhilangAvatar border
TS
perlahanhilang
Lampaui Ego Lo!


Apa itu Ego? Gimana Cara Melampauinya?Kepribadian kita terdiri dari banyak faktor yang berbeda, beberapa diantaranya saling berlawanan. Terkadang, suatu waktu kita begitu penuh kasih dan di lain waktu kita dapat menjadi pendengki. Ada saat kita menjadi sombong dan menolak nasehat orang lain, di lain kesempatan kita menjadi terbuka dan mau belajar. Kita gak punya kepribadian tetap karena karakteristik kita dapat berubah. Dengan semakin membiasakan diri dengan sikap konstruktif dan mengurangi sikap yang membahayakan, karakter kita dapat berkembang menuju jiwa yang tercerahkan.



Sebagian orang percaya kalau manusia jadi egois secara alami, bahwa diri dan egoisme seperti sisi koin yang gak terpisahkan. Hal ini bisa tampak kayak gini karena sudut pandang kita yang egois dan udah ada sejak lama. Kita menganggapnya sebagai hal yang lumrah, karena dari kecil kita udah bersikap egois dan akan tetap berlangsung demikian sampai kita sendiri berinisiatif melakukan perubahan.

Pikiran yang mengutamakan diri sendiri tampak seperti teman terbaik kita, menjaga ke’Aku’an, menghindarkan kita dari bahaya dan memastikan ‘kebahagiaan’ kita, tapi itu semua akan membunuh kita secara perlahan-lahan. Setiap muncul konflik antara dua orang, dua kelompok, atau dua negara, egoisme selalu hadir di antaranya. Satu pihak melindungi kepentingannya, berpikir bahwa mereka lebih penting, dan pihak lain juga melakukan hal serupa. Kompromi dan kerjasama menjadi sulit, demikian juga pemberian maaf.


Tapi, bukan berarti egoisme merupakan bagian yang gak bisa dilepaskan dari diri kita. Kalau memang demikian, bagaimana caranya?

Spoiler for cara 1:

Spoiler for cara 2:

Spoiler for cara 3:

Spoiler for cara 4:

Spoiler for cara 5:

Spoiler for cara 6:

Spoiler for cara 7:

Sekian dan Terimakasih, Semoga Bermanfaat emoticon-Jempol



Sumber | pic : Google
Diubah oleh perlahanhilang 24-10-2016 01:38
0
2.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.