Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

otak.10ccAvatar border
TS
otak.10cc
Belajar Merakyat . Agus Makan Soto dan Bicara Penataan Pasar


Jakarta -
Pasar Koja di Jakarta Utara mendadak heboh karena dikunjungi bakal cagub DKI Jakarta 2017 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Baik pedagang maupun pembeli berjubel untuk berswafoto dengan Agus.

Kunjungan Agus ke Pasar Koja merupakan rangkaian lawatannya di Jakarta Utara. Di pasar ini Agus sempat mencicipi soto di Warung Pojok Sari di lantai dua.

"Sotonya enak ya," ujar Agus usai mencicipi soto di Pasar Koja, Jakarta Utara, Minggu (23/10/2016).

Pedagang soto bernama Ngadiman itu kemudian dipanggil oleh tim Agus. Dia sempat ditanyai soal bisnis soto di Pasar Koja.

"Saya orang Solo pak. Kalau jadi saya minta CMS jangan dibayar via debet bank, saya minta tiap hari saja ditagihnya. Soalnya kalau toko tutup seminggu kita bayar terus. Sebulan kena Rp 1 juta, kalau dulu tiap hari Rp 90 ribu. Bagi saya berat kalau bayar tiap bulan ke bank," keluhnya.
Mendengar itu Agus pun mengangguk dan meyakinkan akan memberikan solusi.

Usai makan siang Agus menjelaskan kedatangannya di Pasar Koja untuk menjaring aspirasi dari warga. Dia juga mengaku baru tahu bila Pasar Koja merupakan salah satu pasar percontohan.

"Baru tahu juga kalau ini salah satu pasar percontohan. Saya lihat bagus artinya saya ingin menyapa masyarakat sekali lagi mendengar apa yang jadi aspirasi masyarakat," katanya.

"Ternyata masih cukup mahal biaya per meternya dan lain-lain lagi. Sekaligus juga saya bersama sohib ahy yang mendeklarasikan dukungannya untuk saya dan Bu Sylvi dalam pilgub DKI ini," sambungnya.

Agus menjelaskan dia akan menata pasar menjadi lebih baik lagi. Kondisi pasar yang memprihatinkan akan diperbaiki lagi menjadi tempat yang nyaman sebagai tempat kegiatan jual-beli.

"Pertama kita akan mereview semua pasar yang sudah ada, ada yang sudah baik kondisinya tapi masih banyak yang memprihatinkan kondisi, kualitasnya termasuk kebersihan dan kondisi yang tidak higienis," tuturnya.

Agus mengaku prihatin dengan pasar yang masih tampak kumuh. Apalagi pasar sebagai pusat perdagangan masyarakat kurang mendapat perhatian.

"Saya prihatin tentunya pasar yang sentral untuk kegiatan masyarakat sehari-hari tetapi tidak nyaman sehingga kurang dapat perhatian dari masyarakat sekitar," katanya.

"Kedua terkait dengan stabilitas harga itu juga penting, karena demand and suply harus terjaga kita berharap harga tidak terlalu melambung tinggi sehingga masyarakat memiliki daya beli yang cukup untuk bisa menikmati itu," sambungnya.

Suami dari Annisa Pohan itu kemudian berjanji bila terpilih nanti akan merevitalisasi pasar menjadi lebih baik. Dia juga akan mengubah mindset warga untuk sadar akan kebersihan lingkungan.

"Tentu secara sistem tentu kalau kita terpilih jadi gubernur kita tata kembali, revitalisasi kebersihan ataupun petugas-petugas di pasar-pasar. Tetapi yang penting juga mengajak mindset masyarakat secara keseluruhan untuk tertib jaga kebersihan lingkungan. Karena sebagus apapun kebersihan pasar kalau kotor dan higienis akan sangat mudah terlihat kumuh," tutupnya.

SUMBER

AHY cagub merakyat emoticon-Nyepi
Diubah oleh otak.10cc 23-10-2016 15:11
nona212
nona212 memberi reputasi
1
11.4K
189
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.