Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

8jutesehariAvatar border
TS
8jutesehari
Mafia China Culik Anak dan Dibikin Cacat Lalu Dipaksa Mengemis
INDDIT.com – Situs berita online Malaysia The Star mengungkap “geng pengemis” yang dijalankan oleh mafia China. Kelompok itu mengkhususkan diri dalam penculikan anak-anak untuk kemudian dibuat cacat lalu dipaksa untuk mengemis di Malaysia.

Hasil investigasi The Star menyebutkan kelompok itu memiliki jaringan antar negara. Mereka dipimpin oleh dua orang bersaudara keturunan China di Malaysia dan terhubung dengan mafia China dari Kota Dongguan dan Zhengzhou.

Seluruh korban menderita cacat tubuh yang parah, mereka berasal dari China dan dikirim ke Malaysia menggunakan visa turis.

Wartawan The Star berhasil mengikuti dua pengemis China dari jalanan Chinatown di Kuala Lumpur. Dua pengemis bersama sekitar 30 orang pengemis cacat lainnya dikumpulkan dalam satu lokasi oleh koordinator mereka.

Seorang pengemis bernama Xiu Yuan (33) mengaku kepada wartawan The Star bahwa dia terlahir sehat dan sempurna. Saat masih kecil dia diculik dan ditawan selama beberapa tahun. Saat dia keluar dari tempat tawanan, tangannya dipotong dan dipaksa mengemis di China. Lalu beberapa tahun kemudian, dia dikirim untuk mengemis di Malaysia.

Xiu Yuan tiba di Malaysia menggunakan visa turis. Dia mengemis dari pagi sampai sore di tempat-tempat rekreasi Malaysia yang ramai dikunjungi turis asing terutama dari China. Selesai mengemis, dia harus menyetorkan uang kepada pemimpin geng.

Seorang pengemis lainnya berasal dari Zhengzhou bernama Do Feng (30) mengatakan kepada wartawan bahwa pemimpin geng mengambil 50% dari hasil mengemisnya, itupun setelah dipotong ongkos taksi.

“Kami bepergian dengan taksi dan ongkosnya sudah ditanggung oleh pemimpin kami. Tugas kami adalah mengumpulkan uang minimal RM1,200 (Rp 3,75 juta) setiap hari, kami berangkat dari markas di Petaling Street,” ungkap Do Feng kepada wartawan.

Do Feng mengaku bisa mengumpulkan uang paling sedikit RM3,000 (Rp 9,35 juta) dalam satu hari, tergantung ramai tidaknya turis.

http://www.inddit.com/s-6ozwde/mafia-china-culik-anak-dan-dibikin-cacat-lalu-dipaksa-mengemis



Ras Dewa.

Temen gw dulu biliangin kalo mafia china nyulik anak buwat di bikin cacat terus di suru ngemis.

Baru dapet artikel na sekarang.
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
3.9K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.