Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

journeyofawomanAvatar border
TS
journeyofawoman
Gan, Ini Cara Saya Memulai Bisnis Sebagai Sosmed Specialist
Saya ga mau lagi kerja di kantor, karena saya sudah terlalu lama ngantor. Waktu saya ga punya, uangnya pun ga seberapa. Karena berpikir pengen punya waktu luang namun tetap menghasilkan uang. Saya pun berpikir gimana caranya. Link di bawah ini saya bicara soal bagaimana pengalaman saya yang akhirnya membawa saya sebagai Sosmed Specialist :

Baca di sini

Berdasarkan hal itu, ini beberapa tips untuk kamu bisa melakukan hal yang sama :

1. Mencari apa yang menjadi passionmu dan mulailah fokus ke arah tersebut.

2. Sebelum berhenti kerja, persiapkan mentalmu. Mulailah mengasah diri agar tidak menggunakan waktu yang ada dengan sia-sia. Misalnya, mulailah mencari klien untuk side job di luar jam kantor. Atau mungkin baca banyak tulisan tentang hal yang ingin kamu geluti.

3. Punyai tekad yang kuat. Seringkali kita sudah nyaman dalam keadaan kita sekarang, sehingga kita enggan mengubah keadaan menjadi sesuatu yang tidak pasti. Apalagi faktor luar ikut mempengaruhi, seperti sudah punya keluarga, punya tanggungan lain yang harus dipenuhi, dan lain sebagainya. Jangan jadikan ini penghambat, tapi gunakan tekad kuat.

4. Lakukan persiapan dengan matang seperti uang modal untuk hidup minimal 3 bulan ke depan setelah kamu berhenti kerja, asuransi yang jelas diperlukan untuk keadaan tak terduga, relasi yang mungkin dapat mendukung apa yang kamu lakukan, doa kepada Tuhan agar jalanmu dibukakan kepada kesempatan-kesempatan baru.

5. Mulailah bertindak setelah kamu merasa semua di atas sudah terpenuhi. Ingat, kesuksesan itu tidak bisa dipastikan kapan akan diraih, namun selama kita punya tekad dan terus berusaha, yakinlah kesuksesan akan menghampiri. Apalagi dilandaskan dengan rasa syukur setiap hari kepada Allah.

Amiiiinnn
0
794
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.