Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Negeri yang dari sahur ke buka hampir 22 jam
Negeri yang dari sahur ke buka hampir 22 jam
BERAT | Dalam rentang terpendek saja puasa terasa berat bagi banyak orang apalagi jika sampai 21 jam lebih seperti di Eslandia.
Menahan lapar, dahaga, dan amarah selama berpuasa, sejak fajar hingga senja, memang berat. Di Indonesia berarti harus tahan selama 13 jam.

Tiga belas jam di Jakarta, dalam suhu 33 derajat Celsius, berkelembapan 70 persen, itu tak seberat di Mekkah, Arab Saudi, yang durasi puasanya hampir 15 jam -- itu pun dalam suhu 45 derajat Celsius, berkelembapan 55 persen.

Ada yang lebih lama daripada Jakarta dan Mekkah. Misalnya di Reykjavik (Eslandia; 21,38 jam) dan Stockholm (Swedia; 20,46 jam).

Ketika sehari hanya berisi 24 jam, rentang 21 jam lebih pastilah terasa amat lama. Di Reykjavik, untuk Rabu besok (8/6/2016), kaum muslimin dan muslimat bersahur pukul 2.07 dan berbuka pukul 23.50 (Hamariweb, 2016).

Musim panas di belahan utara Bumi menjadikan rentang pagi hingga sore diulur. Pada pukul sembilan malam masih terang selayaknya rembang petang.

Cerita ringkas perihal durasi puasa ini ternukilkan dari The National, situs berita Uni Emirat Arab, "Ramadan 2016: Which City Will Fast the Longest this Year?".
Negeri yang dari sahur ke buka hampir 22 jam


Sumber : https://beritagar.id/artikel/infogra...-hampir-22-jam

---

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
20.1K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beritagar.id
Beritagar.idKASKUS Official
13.4KThread743Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.