Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Kritik Pedas Gerindra untuk 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK
Spoiler for Kritik Pedas Gerindra untuk 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK:

Jakarta - Kepemimpinan Jokowi-JK telah memasuki 2 tahun pemerintahan. Politisi Gerindra Ahmad Riza Patria menyampaikan bahwa sebagai pemimpin jangan langsung mengiyakan keinginan masyarakat untuk pencitraan semata.

"Kita itu terlalu mudah menjanjikan dan mengiyakan, jangan sekedar menjanjikan saja. Ini penting untuk semua calon pemimpin," kata Riza dalam diskusi Polemik SindoTrijaya 2 tahun Jokowi-JK 'Kerja - Citra - Drama' di Warung Daun, Jl Cikini Raya No 26, Jakarta Pusat, Sabtu, (22/10/2016).

Riza menyampaikan yang seharusnya dilakukan pemimpin adalah mencerdaskan masyarakat. Riza juga menyinggung mengenai kabinet Jokowi - JK yang dengan mudah dibongkar pasang dan masih cenderung 'gemuk'.

"Kabinet sekarang lebih kacau dari Pak SBY, banyak bongkar pasang, banyak menteri yang dari parpol. Kabinet perlu diisi orang profesional. Kasus Jonan, dulu yang seharusnya tidak diganti, lalu diganti dan sekarang diangkat lagi," lanjut Riza.

Riza menilai program Tax Amnesty yang berjalan masih gagal. Hal ini dinilai Riza karena sumber dana yang masuk mayoritas berasal dari dalam negeri.

"Kan uang yang di luar negeri yang masih belum jelas, harapan kita sesungguhnya bisa mendatangkan uang yang katanya Rp 11 triliun dari luar negeri. Sekarang yang tertekan masyarakat dalam negeri," kata Riza.

Riza juga menyayangkan karena kondisi sesungguhnya di Indonesia masih belum sesuai antara apa yang diopinikan media dengan kenyataan. Namun dia mengapresiasi sikap masyarakat Indonesia yang tidak mudah terprovokasi.

"Kita syukuri masyarakat kita tidak mudah terprovokasi, ini kesempatan Pemerintah untuk me-manage. Modal utama membangun bangsa," tutup Riza.

Dalam diskusi ini juga dihadiri oleh Maruar Sirait (Politisi PDI-P), Enny Sri Harianti (Ekonom INDEF), Candi Sinaga (Kepala Infokom DPP ProJo), dan Margarito Kamis (Pakar hukum tata negara).

detik

Katanya udah siapkan kabinet bayangan, menyusul entar pemerintah bayangan, presiden bayangan, dan yg pasti om wowo cuma bisa membayangkan jadi presiden, alwaysemoticon-Cool
Diubah oleh aghilfath 22-10-2016 05:15
0
1.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.