mcgonnagalAvatar border
TS
mcgonnagal
5 Negara Ini Punya Penduduk Paling Panjang Umur
halo agan - agan semua
Ane mencoba membuat thread, ane masih newbie emoticon-Baby Boy, ni pertama kali ane membuat thread soalanya hehe, maaf ya kalo banyak kekurangan emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

maaf juga ya sekali lagi ane buat nya lewat hp, jadi maklumin kalo berantakanemoticon-Hammer (S)

lanjut aja ya gan....
5 Negara Ini Punya Penduduk Paling Panjang Umur



Semakin baik perkembangan sebuah
negara, maka semakin baik pula kualitas hidup dari penduduknya. Hal ini dibuktikan dari hasil survey yang baru-baru ini dikeluarkan oleh WorldEconomic Forum (WEF).

Laporan yang diberi judul Global Competitiveness Survey tersebut mengemukakan,negara yang memiliki perkembangan yang baik mampu memberikan kualitas hidup yang baik pula pada masyarakatnya. Penduduk di beberapa negara maju mampu hidup dengan usia lebih dari 80 tahun.

Berikut ulasannya seperti dilansir dari laman Business Insider, Jumat (30/9/2016):

5. Italia
Rata-rata usia penduduk: 82,7 tahun




Italia memiliki celah kemiskinan yang kecil diantara penduduknya. Hal ini akhirnya membuat penduduk mampu untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan segar, yang biasanya merupakan hal yang langka bagi penduduk miskin.

4. Swiss
Rata-rata usia penduduk: 82,8 tahun



Usia yang panjang bagi penduduk Swiss disebabkan dari fasilitas kesehatan yang memadai. Salah satu wanita dari Swiss bahkan bisa hidup hingga 111 tahun.

3. Spanyol
Rata-rata usia penduduk: 83,1 tahun



Spanyol juga memiliki penduduk dengan usia yang panjang. Penduduk di Spanyol terkenal dengan mediterranean diet, yaitu hanya mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran segar, ikan serta kacang-kacangan.

2. Hong Kong
Rata-rata usia penduduk: 84 tahun



Peringkat pertama ditempati oleh Hong Kong. Di negara ini, penduduk setempat rata-rata bisa hidup hingga usia 84 tahun. Beberapa jurnal medis mengungkap bahwa ritual tradisional Hong Kong yang dikenal dengan nama Tai Chi berpengaruh untuk menjadikan usia lebih panjang.


Dan untuk peringkat pertama adalaaaahh...



1. Jepang
Rata-rata usia penduduk: 86,3 tahun



Di Jepang, penduduk terbiasa untuk memiliki gaya hidup sehat dan menjalani diet. Tak heran apabila usia penduduk di negara ini bisa mencapai 86 tahun.


TAMBAHAN UNTUK INDONESIA..

Riset Membuktikan Angka Harapan Hidup Indonesia Semakin Meningkat

Konsorsium peneliti internasional di bawah koordinasi Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) di University of Washington, merilis hasil penelitian terbaru mengenai angka harapan hidup penduduk di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Riset ini menyebutkan, secara global, orang-orang hidup 6,2 tahun lebih lama dibandingkan pada tahun 1990, dengan usia harapan hidup bertambah hingga 72 tahun pada 2013.

Kaum wanita memperlihatkan rata-rata penambahan yang lebih tinggi, yakni sekitar 6,6 tahun dibandingkan pria yang bertambah hingga 5,8 tahun.

Peningkatan kondisi kesehatan, berkurangnya kesuburan, serta perubahan pola dalam usia hidup di dunia menjadi penyebab timbulnya pertambahan usia harapan hidup di seluruh dunia.

Di Indonesia, rata-rata usia harapan hidup kaum wanita tercatat hingga 72,7 tahun pada 2013, sedangkan pria rata-rata hidup hingga 68,4 tahun. Angka ini melonjak tajam jika dibandingkan dengan data di tahun 1990, dimana rata-rata wanita hidup hingga 66,8 tahun dan pria hidup hingga usia 63,2 tahun.


Dari 188 negara yang diamati dalam studi ini, Indonesia menempati urutan ke-120 untuk harapan hidup tertinggi pada kaum wanita, sedangkan pria berada di urutan ke-106.

Namun Indonesia memiliki angka harapan hidup lebih tinggi dibandingkan Lesotho dengan harapan hidup kaum wanita hidup hingga usia 51,2 tahun dan pria hingga 45,6 tahun.

angka harapan hidup Indonesia di tahun 2025 akan melebihi 73 tahun walaupun meningkat tetapi progressnya sangat lambat





moga thread ane yang masih labil dapat menambah pengetahuan agan2 semuanya. mohon di rate ya gan emoticon-Rate 5 Star dan ane ga nolak emoticon-Toast
Diubah oleh mcgonnagal 02-10-2016 16:54
0
23.2K
217
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.