Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

motivanjritAvatar border
TS
motivanjrit
#MOTIVANJRIT# Selesaikan Masalah! | Cara Mulia jadi Kaya


Selesaikan Masalah! | Cara Mulia jadi Kaya

#MOTIVANJRIT# Selesaikan Masalah! | Cara Mulia jadi Kaya




Hoy hoy! Kali ini motivanjrit hadir lagi neh, setelah sekian lama bertapa mencari wangsit dari kangmas kanjrit emoticon-Big Grin . Kali ini materi pembahasannya gue kasih judul "Selesaikan Masalah! | Cara Mulia jadi Kaya"



Kita harus akui Indonesia tidak kekurangan stock orang - orang yang mau "BERPIKIR KRITIS" tapi Indonesia ini kekurangan stock orang - orang yang mau "BERTINDAK KRITIS"

Kita harus stop berkeluh kesah ataupun mengandalkan sepenuhnya Pemerintah, Karena Pemerintah itu dipilih 5 tahun sekali, apa kita mau setiap 5 tahun berganti 5 tahun yang akan datang terus - terusan nuntut atau berharap sepenuhnya pada orang yang berbeda dengan jabatan yang sama?

Nggak! kita harus bisa berdiri sendiri, jangan jadi cemen dan cengeng emoticon-Big Grin

Kita disekolahin dari SD - SMA atau mungkin malah sampe perguruan tinggi itu bukan untuk terus - terusan jadi penuntut pemerintah! Tapi untuk bantuin Pemerintah mikir dan bertindak buat ini Negara.

#Haseeeek emoticon-Big Grin

Ngomong - ngomong nih soal menyelesaikan masalah, gue jadi inget waktu Jack Ma (Founder Alibaba) ceritain sedikit sejarah hidupnya.

Jack Ma pernah mengajar di sebuah Universitas dan hanya dibayar $10/BULAN, Itu membuatnya Frustasi. Tapi dia bilang, bahwa dia selalu percaya ada sesuatu yang menunggunya. Dan dia harus bekerja keras untuk membuktikan kepada dirinya sendiri, Bahwa sesuatu yang menunggunya itu akan membuat ia menjadi orang besar.

Apa kita gak punya pikiran yang sama kaya Jack Ma? bahwa ada sesuatu luar biasa yang nungguin kita di masa depan? Dan sesuatu itu bisa membuat kita besar?

Kita semua pantas loh punya pola pikir seindah itu emoticon-Smilie

Gue saranin coba deh lo berfikir dan mulai menanyakan hal ini ke diri lo sendiri kaya gini:

"Apakah gue punya kesempatan yang sama kaya Bill gates, Lary page, Mark Zuckerberg, Jack Ma?"

Ketika kita udah bisa mikir dan bertanya kaya gitu kepada diri sendiri, kemudian tambahkan pertanyaan nya!

"Dimanakah kesempatan dan peluang itu? peluang apa yang bisa gue tarik agar diri gue bisa sejajar dengan orang - orang diatas?"

Ketika lo masih belum tau apa peluangnya dan apa jawabannya,

Berikut langkah demi langkah menyelesaikan masalah emoticon-Cool

Cari Dan Kumpulkan Masalah Di Sekitar Lo Bro!


Lihat disekeliling lo deh, masalah apa yang ada? Pungli? Macet? Sampah? Pengangguran? atau sampai yang kecil sekalipun kaya korek sering hilang? emoticon-Big Grin

Coba mulai sekarang peka deh sama masalah disekitar lo bro. Setelah itu lo catat satu persatu masalah lo itu!

Seleksi Masalah Itu Bro!


Setelah lo catat, coba lo pilih satu aja Masalah yang orang lain pikir itu mustahil buat dikasih solusi.

Atau pilih masalah yang mungkin masalah kecil, sering terjadi, namun jarang di sadari banyak orang bahwa hal itu sebenernya adalah masalah.

Pikirin Solusinya!


Pernah denger Quote dari motivanjrit? belum kan? lah ini juga baru gue buat emoticon-Big Grin

Quote:


Nah, dengan "mau" nya kita mikirin solusi dari sebuah masalah disaat orang lain justru ngeluhin tuh masalah, berarti kita udah memilih untuk jadi pemenangnya bro!

Setelah ketemu langkah - langkahnya, Catat deh flow solusi lo.

Setelah lo bener - bener yakin ide lo itu bagus, coba survey orang - orang disekitar lo, liat respon mereka, apakah membuat lo semakin yakin atau malah buat lo down? emoticon-Big Grin

Cari Partner


Cari partner itu udah kaya syarat wajib untuk menuangkan ide dan solusi. Lo cari deh tuh Partner yang klop dan memiliki keahlian/kemampuan yang lo gak punya. Contoh, misalnya lo minim budget, ya carilah Partner yang punya budget yang lo butuhkan itu.

Atau lo mau buat Startup, Lo gak bisa koding dan pemrograman, cari lah partner yang punya kemampuan itu.

Mungkin sebagian dari lo bertanya, "Bukannya susah jrit cari partner sedangkan ini baru sekedar ide?"

Ya! tapi cari partner yang klop itu adalah bagian dari keindahan proses dari apa yang mau lo capai!

Caranya lo bisa meyakinkan dia (Calon Partner lo) bahwa lo punya ide blablabla, lo punya visi blablabla, Saat ini mungkin baru ide, bilang bahwa lo punya visi jelas nih, dan bilang bahwa kalo terealisasi lo bisa bawa si partner lo ke titik sukses!

Realisasikan!


Nah setelah lo dapat Partner, segera realisasikan bro. Misalnya lo mau menyelesaikan masalah Begal, dengan membuat aplikasi yang bisa jadi penghubung antara pengendara yang pulang sendirian dengan perwakilan beberapa member klub motor baik - baik yang saat itu lagi kopdar dan bisa jadi pengawal dadakan.

Nah lo realisasikan deh tuh! Bangun dulu tuh aplikasinya, konsisten, fokus, jangan gonta - ganti ide. Emang makan waktu, makan tenaga dan modal, lo inget lagi visi lo! lo mau membangun sebuah solusi yang bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Setelah Jadi, Pasarin Bro!


Nah setelah jadi, coba lo pasarin deh! Lo jangan malu ceritain ide lo di moment yang tepat. Mungkin pas lagi reunian playgroup, atau pas lagi di acara nikahan mantan lo yang udah bertahun - tahun pacaran terus putus. emoticon-Wakaka

Cerewet aja kalo lo itu punya sebuah solusi, ini loh solusi gua. Memang akan ada sedikit perasaan "Gue Kece Kan? " emoticon-Cool

#MOTIVANJRIT# Selesaikan Masalah! | Cara Mulia jadi Kaya


Lo bisa jadi orang yang kaya relasi, Kaya manfaat, Kaya Visi, bahkan gak menutup kemungkinan hal itu bisa membawa lo pada kekayaan materi, finansial, fasilitas dan penghidupan yang lebih baik.

Gue bersyukur, Di Indonesia ada orang - orang yang gue kenal sebagai orang yang "bertindak kritis", Disaat banyak yang mengeluh.

Beberapa diantaranya adalah mereka yang gue tulis dibawah

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Kenapa gue mau ceritain tentang mereka? yang gak terkenal? kenapa gue gak ambil contoh nyeritain panjang - panjang tentang Bill Gates, Mark Zuckerberg, Almarhum Steve Jobs atau lain - lain?

Hehehe, karena sudah terlalu mainstream! Dan biar kita tahu bahwa Indonesia ini sebenarnya banyak orang - orang KAYA yang bersembunyi di balik karya mereka. Dan yang buat gue mau nulis panjang - panjang tentang mereka sebagai contoh, karena gue mengenal mereka emoticon-Smilie

Apakah lo yang lagi baca ini mau jadi yang selanjutnya gue tulis buat jadi contoh yang baik? Yuk kita coba untuk selesaikan masalah yang ada saat ini!

emoticon-Big Grin




#MOTIVANJRIT# Selesaikan Masalah! | Cara Mulia jadi Kaya








Diubah oleh motivanjrit 22-10-2016 02:04
0
5.2K
46
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.