• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 14 Perasaan campur aduk ketika pria mendampingi istri yang sedang hamil

kireinasarahAvatar border
TS
kireinasarah
14 Perasaan campur aduk ketika pria mendampingi istri yang sedang hamil

Misi AGan dan Aganwati
emoticon-Salam Kenal

ISeng-iseng Baca Artikel yang kali aja bikin Agan-agan dan Aganwati FlashBack lagi

Sorry kalo emoticon-Repost

Waktu PERTAMA KALI dapet ANUGRAH TERINDAH DARI ALLAH SWT emoticon-2 Jempol

LANGSUNG AJA YEEEE….

14 Perasaan Campur Aduk Ketika Pria Mendampingi Istri yang Sedang Hamil

Mendampingi istri yang sedang hamil tentu menjadi pengalaman tersendiri. Kepekaan dan perhatianmu sebagai lelaki akan diuji.

Momen-momen yang tak pernah kamu bayangkan akan kamu rasakan. Apa saja?& Berikut pengalaman dan berbagai perasaan yang dimiliki suami muda selama kehamilan istrinya.

1. Pas tahu istrimu hamil, perasaanmu akan campur aduk. Antara terkejut, senang dan excited.
Awalnya terkejut, kemudian ada rasa bahagia di dada yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. emoticon-Mewek

2. Kamu merasa bangga, "kejantananmu" akhirnya terbukti juga. emoticon-Wakaka
Ada rasa bangga di hati ketika istrimu hamil. Ini menjadi pembuktian atas kejantananmu.Kamu adalah pria sejati.Ada rasa puas karena akhirnya kamu memiliki keturunan yang akan meneruskan apa yang akan kamu wariskan.

3. Kamu mulai berandai-andai, gimana rasanya dipanggil "Ayah" atau "Papa"?emoticon-Malu
Kamu mulai membayangkan, gimana rasanya dipanggil "Papa". Nanti ingin pakai panggilan Papa, Papi, Abi, Ayah, Bapak atau apa? Memikirkan ini saja sudah membuatmu bahagia. Apalagi ditambah bayangan kegiatan yang akan kamu lakukan berdua dengan anakmu nanti.

4. Kamu sedikit terganggu dengan berbagai mitos seputar kehamilan. emoticon-Entahlah
Ada banyak mitos seputar kehamilan dan melahirkan yang masih beredar di Indonesia. Sebagian orang mempercayai mitos-mitos ini. Dan kamu mulai terganggu dengan mitos-mitos yang kadang tidak bisa dijelaskan secara ilmiah itu.

5. Rasa tanggung jawabmu semakin meningkat. Kamu jadi semangat buat kerja keras! emoticon-2 Jempol
Momen kehamilan istri akan membuat rasa tanggung jawabmu meningkat. Gak heran, kamu juga bakal memikirkan persiapan dan kebutuhan istri saat melahirkan, maupun semua kebutuhan anakmu nanti. Kamu akan bekerja lebih keras demi si buah hati yang masih di dalam janin.

6. Entah kenapa, kamu jadi lebih perhatian pada istri. emoticon-Peluk emoticon-Kiss
Kamu cemas, takut istrimu kenapa-kenapa atau terjadi sesuatu yang buruk pada dia dan si buah hati. Kamu mulai membekali diri dengan pengetahuan tentang kehamilan, memberi perhatian ekstra, memberi pijatan, memperhatikan asupan gizi istrimu hingga menemaninya ke dokter kandungan.

7. Tapi kadang kamu juga merasa kesepian karena istri sibuk sama si buah hati. emoticon-Entahlah
Kadang ada momen di mana kamu kesepian. Dulu, kamu adalah pusat perhatian istrimu. Sekarang semua perhatian itu beralih pada janin yang dikandungnya. Begitu pula dengan mertua dan orang tuamu yang lebih perhatian pada cucu mereka.

8. Kamu harus mengikuti permintaan istri yang ngidam aneh-aneh. Kadang ada rasa kesal tapi tetap saja bakal kamu perjuangkan. emoticon-2 Jempol
Apalagi kalau istrimu ngidam dengan tidak rasional, kadang terdengar aneh. Tanpa alasan yang jelas tiba-tiba meminta atau menginginkan sesuatu. Hal ini kadang membuatmu kesal jika ngidam istrimu kelewat aneh. Walaupun kesal kamu akan tetap menuruti permintaan istrimu, rasa kesalmu kalah dengan rasa sayangmu padanya.

9. Kamu bakal menggantikan tugas-tugas istri di rumah. Dan kamu sadar, ternyata jadi ibu rumah tangga itu capek ya~ emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
Semakin tua usia kandungan, perut istrimu semakin membesar, beban yang dia tanggung juga akan semakin berat. Atas dasar tanggung jawab dan perhatianmu, kamu mulai menggantikan tugas-tugas istrimu di rumah, agar dia tidak kelelahan. Di sini juga kamu mulai menyadari beratnya pekerjaan seorang istri.

10. Apapun yang terjadi, kamu akan menghindari pertengkaran dengan istri. emoticon-Shakehand2
Kamu tahu bahwa stres bisa membuat situasi kehamilan menjadi buruk. Untuk itu kamu selalu berusaha menghindari pertengkaran dengan istrimu. Kamu sebisa mungkin bersabar dan memberi pengertian terutama ketika mood istrimu lagi jelek. Kamu jadi harus rajin-rajin bermeditasi agar emosi lebih terkontrol menghadapi mood istrimu yang tak menentu.

11. Perasaanmu makin dag dig dug saat istri akan melahirkan. Rasanya? Gak karuan. emoticon-Mewek emoticon-Takut emoticon-Bingung
Mendekati hari H, kamu mulai dag dig dug. Perasaan cemas dan was was melanda walau semua persiapan telah matang. Puncaknya adalah ketika waktu melahirkan tiba, kamu hanya bisa berdoa semoga keduanya sehat.

12. Kamu akan terus menyemangati dan menemani istri saat melahirkan. emoticon-2 Jempol
Suami yang baik adalah mereka yang menemani istri saat melahirkan. Berbagai rasa sakit, memberi semangat dan menemaninya saat melahirkan sangat membantu istrimu untuk melewati semua ini.

13. Kamu merasa tak berdaya melihat istrimu kesakitan.emoticon-Bingung emoticon-Mewek emoticon-Takut
Ingin membantunya tapi kamu tak bisa apa-apa.
Melahirkan momen yang penuh perjuangan dan rasa sakit. Kamu merasa tidak berdaya karena tidak bisa melakukan apapun untuk mengurangi rasa sakit dan meringankan perjuangan istrimu. Kamu hanya bisa menemani dan berdoa.

14. Tangis haru dan bahagia akan kamu rasakan saat anakmu lahir dengan selamat. emoticon-Mewek
Penantianmu, kecemasanmu, kekhawatiranmu, harapanmu, semua hilang begitu tangis bayi pecah mengisi ruang bersalin. Ada rasa haru, bahagia dan senang ketika akhirnya anakmu lahir.

emoticon-Baby Boy 1 emoticon-Baby Girl

Momen hamil dan melahirkan adalah suatu rantai waktu yang diisi dengan perjuangan. Selain IBUyang kuat dan BAYI yang sehat, ada AYAH yang hebat yang selalu mendampingi istrinya.

Thanks buat agan agan dan aganwati yang udah nyempetin baca...

emoticon-Shakehand2
0
5.9K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.