corsairVX450Avatar border
TS
corsairVX450
Gerindra: Rencana Ahok-Djarot Berburu Tikus Cuma Akal-akalan Kampanye
Jakarta - Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta pimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat merencanakan perburuan tikus Jakarta. Tiap ekor tikus dihargai Rp 20 ribu. Partai Gerindra mengkritisi rencana yang muncul jelang Pilgub DKI 2017.

"Kenapa sih masyarakat yang disuruh berburu tikus? Tidak etis. Itu akal-akalan kampanye," kata Ketua Fraksi Partai Gerindra Abdul Ghoni saat berbincang, Rabu (19/10/2016).

Ghoni juga merupakan anggota Komisi D DPRD DKI yang membidangi pekerjaan terkait kebersihan dan pengelolaan lingkungan hidup. Menurutnya, kebijakan Pemprov DKI perlu hati-hati di suasana Pilgub DKI 2017 ini.

"Ini menurut saya yang enggak ada malah diada-adain. Ini kan karena sebentar lagi ada pengambilan nomor urut pasangan calon pada 25 Oktober nanti," sorot Ghoni.

Dia mempertanyakan kenapa baru sekarang ada rencana program perburuan tikus. Padahal banyak tikus-tikus berkeliaran di Jakarta.

"Baik yang berdasi maupun tidak berdasi. Yang mau dihargai itu tangkapan tikus berdasi atau yang tidak berdasi?" kata Ghoni berkelakar.

Dia menyarankan agar tikus-tikus itu diracun saja oleh petugas kebersihan di tiap-tiap kelurahan di Jakarta. Tentu banyak ahli hewan yang bisa tahu obat efektif pembasmi tikus. Tak perlu menyuruh masyarakat untuk membasmi tikus dengan imbalan Rp 20 ribu per ekor tikus.

"Jangan jadi ajang kampanye lah," tutupnya.

Gubernur Ahok, yang kini bakal calon gubernur juga, menyatakan ini bukan kampanye. Perburuan tikus adalah murni upaya Pemprov DKI untuk menjaga lingkungan.

"Masa buat kampanye? Buat ngusir tikus," kata Ahok di Gedung Balai Kota hari ini.

http://news.detik.com/berita/3324219...kalan-kampanye






Klo tikus berdasi susah tangkapnya, umpannya mahal pake lobster.emoticon-Nohope

Diubah oleh corsairVX450 20-10-2016 00:47
0
6.3K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.