felixaryoAvatar border
TS
felixaryo
Ahok Sebut Warga Jakarta Paling Bahagia, Agus Yudhoyono: Kayaknya Gak Gitu


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menyebut indeks kebahagiaan warga Jakarta tertinggi di Indonesia. Menanggapi hal itu, bakal calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono menilai hal itu tidak realistis dengan kenyataan.

"Saya tidak tahu itu sistemnya seperti apa. Gak gitu. Tapi yang jelas yang saya ketahui tidak seperti itu (bahagia)," kata Agus Yudhoyono di Rawa Belong, Jakarta Barat, Kamis (20/10/2016).

Penilaian itu menurut Agus berdasar. Karena selama dirinya berkeliling Jakarta menemui masyarakat, banyak yang mengeluhkan soal penggusuran, banjir, relokasi paksa dan lainnya.

Agus menambahkan ketika dirinya menemui masyarakat Jakarta, banyak jiwa-jiwa yang takut untuk menghadapi hari esok. Karena hidup di Jakarta saat ini penuh ketidakpastian.

"Dan bisa dilihat juga dan dirasakan oleh masyarakat yang kita temui sehari-hari tampak dari mereka rasa tidak kepuasan dalam arti rasa mereka ketakutan sekaligus tidak bahagia," lanjut putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ini.

"Saya pikir itu real dan tidak dimodifikasi dan saya yakin masyarakat memiliki ketulusan dalam menyampaikan. Mereka setiap hari merasa sebagian mereka terancam dalam arti tidak jelas apakah hari ini bisa di tempat yang sama kemudian langkah hidupnya terancam," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Ahok menyampaikan bahwa indeks kebahagiaan DKI tertinggi di Indonesia. Ada beberapa indikator yang disampaikan Ahok untuk menunjang klaimnya ini.

"Indeks kebahagiaan di DKI paling tinggi di Indonesia 78,9. Dunia yang sangat maju 80. Kalau capai ini kita sejajar dengan dunia. Sekarang begitu lahir, warga DKI bisa usia 78 tahun meninggal. Tetapi kalau suka merokok, bawa mobil motor melawan arus ya nggak tahu. Saya sih inginnya warga DKI bisa sampai 80 tahun," ungkap Ahok, Kamis (20/10)

Dia kemudian memaparkan program beasiswa bagi siswa sekolah yang lolos Perguruan Tinggi Negeri dibiayai Rp 18 juta per tahun oleh Pemprov, beasiswa itu pun berlaku bagi anak yang ingin sekolah agama di luar kota. "Mungkin tahun depan bisa kami evaluasi Rp 25 juta karena Jakarta biaya hidup lajang Rp 2,5 juta. Yang rajin kuliah Perguruan Tinggi Negeri seluruh Indonesia kami biayai," katanya.

http://m.detik.com/news/berita/d-332...aknya-gak-gitu

Mungkin dia kira yg menilai bahagia itu si ahokemoticon-Leh Uga
Kalau org yg ditemui sebahagia apapun pasto blgny susah semoga dapat sesuatu dari ente
Bener2 b...emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
3.7K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.