Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DemonicPandemicAvatar border
TS
DemonicPandemic
HELP! Membuka fungsi Google Map-Maker untuk Peta Indonesia
Assalammualaikum Wr Wb,




Agan / Aganwati pasti sudah mengenal Google Map. Fungsinya sebagai aplikasi peta mobile sangat membantu dalam mencari alamat, alternatif jalan, kondisi kemacetan, bahkan dengan google street view kita bisa melihat secara langsung keadaan jalan yang kita cari secara 3 dimensi dengan panorama. Sejak kemunculannya pertamakali, Google Map telah berkembang dari aplikasi pendukung browser menjadi sebuah aplikasi yang wajib ada disetiap gadget mobile terutama handphone.

Walaupun demikian, tentu aplikasi ini belumlah sempurna. Pernahkah mengalami kejadian ketika sedang mencari alamat dengan google map namun ternyata jalan yang kita cari tersebut ternyata belum ada databasenya karena belum terupdate oleh Google? Ane yakin paling tidak sebagian user tidak asing dengan kejadian tersebut.

Bagaimana cara memperbaikinya?emoticon-Bingung (S)
Naah, sebetulnya google sendiri memiliki fasilitas opensource yang berfungsi sebagai aplikasi untuk menambahkan jalan atau landmark pada Google Map. Fasilitas ini terbuka dan bisa digunakan bagi semua orang yang ingin membantu melengkapi Google Map. Namun tentu saja, map yang telah kita tambahkan nanti akan di review kembali oleh Google untuk ditinjau keakuratannya.

Ingin tahu selengkapnya bisa di cek disini gan
GOOGLE MAP MAKER



Apa dengan masuk Google Map Maker bisa langsung menambahkan jalan?
Dari sekianbanyaknya database negara-negara yang bisa diedit,Sayangnya untuk negara kita, Indonesia fasilitas map maker ini belum tersediaemoticon-Berduka (S)
Spoiler for list negara alfabet "i":


Disinlah itikad ane dalam mebuat thread ini adalah untuk minta tolong Kaskuseremoticon-I Love Kaskus (S)untuk ikut serta dalam upaya membuka fungsi edit pada Google Map Maker untuk peta Indonesia. Google sendiri menyediakan semacam sistem petisi untuk membuka sistem editor untuk negara yang belum tersedia.

Quote:


Mudah bukan?
Dengan terbukanya fasilitas edit map di google map ini maka kita bisa melengkapi jalan yg belum ada di Gmap, terutama jalan-jalan disekitar lingkungan kita yang belum tentu terjangkau pembuat peta Google Map. Fungsinya langsungnya , database Gmap Indonesia akan menjadi lebih lengkap. Bahkan mungkin jalan kecil atau gang juga bisa tercover semua. Hal ini akan mempermudah user secara luas dari masyarakat lokal hingga turis asing sekalipun. Imbas lainnya yaitu, kemacetan bisa berkurang karena lebih banyak jalan alternatif yang terdisplay, lalu efek jangka panjangnya yaitu secara tidak langsung meningkatkan pariwisata Indonesia.

ayo bantu gan! emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)


emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


LATEST UPDATE ! 15/03/16
Quote:


*note = Mohon maaf link gambar dari FB ternyata sekarang sudah tidak bisa lagi. Ane lg cari waktunya untuk reupload dari hosting lain. Thx
Diubah oleh DemonicPandemic 15-03-2016 03:32
0
9.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.