Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rudiasmanAvatar border
TS
rudiasman
[GAWAT] 5 Ancaman Nyata Jakarta Ditinggalkan


Orang bilang, Jakarta adalah pusat segala harapan. Ibu Kota yang menjanjikan kehidupan nikmat dan wah. Dari berbagai penjuru Indonesia, orang datang ke Jakarta mengejar impian dan cita-cita.

Di lain pihak, Jakarta juga menjadi malapetaka. Di tengah kemajuan pembangunan Jakarta dengan segala kemewhan yang dimilikinya, ada bom waktu yang siap meledak. Banyak masalah menumpuk yang membuat warga Ibu Kota suntuk dan bahkan ingin meninggalkan Ibu Kota.

Lihat saja, index kebahagian orang Jakarta menurut catatan BPS hanya 69,21. Jakarta tidak masuk 10 besar nasional. Bahkan kalah oleh daerah-daerah di timur Indonesia seperti Maluku (72,21) dan Papua Barat (70,45). Betapa kasihan!

Meskipun Jakarta kelihatan mewah, banyak menjanjikan ‘surga dunia’, namun jiwa masyarakatnya rapuh, kosong dan barangkali dihinggapi hopeless. Makin terbukti, materi tidak membawa kebahagiaan.

Maka wajar, jika di masa depan orang-orang Jakarta berpikir eksodus. Meninggalkan Ibu Kota mencari kehidupan yang lebih baik. Menurut penulis, setidaknya lima hal di bawah ini menjadi ancaman bagi Jakarta sehingga ditinggalkan warganya.


Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Demikian, semoga informasi ini menggugah kita semua agar berbuat sesuatu untuk menyelamatkan Jakarta. Gunakan transportasi massal, buang sampah pada tempatnya, tertib berlalulintas dan hal-hal sederhana agar Ibu Kota Indonesia ini bisa sejajar dengan kota dunia yang lain. 100% thread ini pemikiran ane dengan bantuan berbagai referensi yang berserakan di internet.

Rekomendasiin thread ini agar naik di HT dan semakin banyak yang tergugah kesadarannya. Mari berbuat.
0
13.9K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.