Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
BEM SI Gelar Unjuk Rasa Peringati Dua Tahun Pemerintahan Jokowi
Spoiler for BEM SI Gelar Unjuk Rasa Peringati Dua Tahun Pemerintahan Jokowi:

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan buruh seluruh Indonesia melakukan aksi unjuk rasa memperingati dua tahun pemerintahan Jokowi-JK. Ratusan massa aksi tersebut berkumpul di kawasan Monas, tepatnya di depan kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (20/10).

Pantauan di lokasi, ratusan polisi tampak bersiap mengamankan massa aksi. Di lokasi juga tampak water cannon, baracuda dan kendaraan berat lainnya. Polisi melarang massa aksi untuk melakukan aksi di depan Istana Negara untuk menghindari kemacetan.

Perwakilan mahasiswa yang berasal dari 44 universitas se-Indonesia tersebut menuntut Jokowi-JK untuk merealisasikan program yang memihak kepada kerakyatan. Ada empat isu yang dibawa oleh mahasiswa dalam aksi unjuk rasa tersebut.

Di antaranya, mereka menilai pembangunan Jokowi tidak berpihak kepada rakyat, program tax amnesty yang juga dinilai tak memihak rakyat, kemudian penyelesaian kebakaran hutan yang tak selesai-selesai, serta hukuman kebiri yang disebut bukan penyelesaian akar permasalahan. Mahasiswa juga membawa isu reklamasi

Para demonstran tampak membawa berbagai macam spanduk dan bendera dari berbagai organisasi kemahasiswaan. Mereka turun ke jalan sejak pukul 10.00 WIB dan hingga pukul 13.40 WIB masa aksi demo masih tetap berlangsung dan berlangsung damai.

Spoiler for pendemo:


Spoiler for Massa Pendemo di Depan Istana Rusak Kawat Berduri, Lalin Macet:


Republika& detik

Masih ingat setahun yg lalu katanya jutaan mahasiswa turun ke jalan menuntut jokowi mundur yang berakhir anti klimaks dengan diekstraknya jumlah mereka menjadi puluhan saja, teruskan perjuanganmu adik2 mahasiswa mungkin pengorbananmu berbuah manis dengan turunnya jatah nasi bungkus emoticon-2 Jempol
Diubah oleh aghilfath 20-10-2016 10:48
0
3.4K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.