Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matt.gaperAvatar border
TS
matt.gaper
Momen Timnas U12 Cium Tangan Wasit di Perancis Jadi Viral


Tim Nasional (Timnas) U-12 membuat bangga masyarakat Indonesia. Ini lantaran mereka menerapkan tradisi cium tangan. Kali ini, mereka menciumi tangan para wasit di Perancis.

Momen itu terjadi di pembukaan pertandingan babak perdelapan final pada Sabtu, 15 Oktober lalu. Kala itu, Garuda Muda Indonesia melawan timnas U-12 Argentina.

Dalam video rekaman pertandingan yang diunggah di akun resmi Danone Nations Cup di Youtube, para Garuda Muda itu berbaris rapi di memasuki lapangan. Mereka lantas berdiri di tengah lapangan dengan rapi.

Lazimnya pembukaan pertandingan sepakbola, para pemain bersalaman dengan wasit dan pemain dari tim lawan. Hal ini juga dilakukan oleh skuad Indonesia.

Menariknya, mereka tidak sekadar bersalaman dengan tim wasit. Mereka menerapkan tradisi kesantunan di Tanah Air. Mencium tangan mereka yang dianggap lebih tua.

Momen itu menjadi viral di Facebook dan Twitter. Para netizen mengungkapkan rasa bangga mereka pada perilaku Garuda Muda.

" OKE banget,.. inilah generasi bangsa yg bisa di banggakn... moga jadi contoh bagi yg lain... untuk menjaga budaya indonesia," tulis pemilik akun Ghofur Dan U'ul.

" Indonesia banget nih... respect untuk timnas U-12 pertahankn budaya santun ketimuran kita, smoga kedepan bsa menjadi pesepakbola profesional... amin," tulis pemilik akun Iruel Otib.

Perjuangan Garuda Muda melawan Argentina memang tidak berbuah manis. Meski begitu, mereka tetap punya tempat di hati rakyat Indonesia. Membanggakan!!! (Ism)

sumber

sebelum main sungkem dulu
0
7K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.