Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Medcom.id
  • Infrastruktur Kelistrikan Papua dan Papua Barat Diresmikan Hari Ini

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Infrastruktur Kelistrikan Papua dan Papua Barat Diresmikan Hari Ini
Infrastruktur Kelistrikan Papua dan Papua Barat Diresmikan Hari Ini

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo akan meresmikan enam infrastruktur kelistrikan di Provinsi Papua dan Papua Barat, sore ini. Peresmian infrastruktur kelistrikan menjadi penting karena persoalan ini masih dihadapi hampir semua provinsi.


"Dengan diresmikannya enam infrastruktur kelistrikan Papua dan Papua Barat tentunya akan mengurangi masalah kurangnya pasokan listrik di kedua provinsi tersebut," kata Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui keterangan tertulis, Senin (17/10/2016).


Enam infrastruktur yang akan diresmikan di Sentani, Kabupaten Jayapura itu ialah Pembangkit Listrik Tenaga Air Orya Genyem 2 x 10 MW,  Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro Prafi 2 x 1, 25 MW, dan Saluran Udara Tegangan Tinggi 70 kilo Volt Genyem – Waena – Jayapura sepanjang 174,6 kilo meter sirkit. Selain itu ada pula Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 70 kilo Volt Holtekamp - Jayapura sepanjang 43,4 kilo meter sirkit, Gardu Induk Waena – Sentani 20 Mega Volt Ampere dan Gardu Induk Jayapura 20 Mega Volt Ampere.


Krisis listrik, kata dia, terjadi karena adanya keterlambatan membangun pembangkit listrik. Pemerintah secara bertahap mengatasi dengan membangun pembangkit listrik di banyak wilayah Indonesia.


Sebelum meresmikan infrastruktur listrik, Jokowi dan Ibu Iriana Widodo akan mendatangi salah satu sekolah dasar di Kabupaten Jayapura. Keduanya akan menghadiri acara Pemberian Makanan Tambahan (PMT).


Di sana, Presiden akan menyerahkan makanan tambahan kepada ibu hamil, anak di bawah lima tahun dan anak sekolah. Dalam beberapa kali kunjungan ke daerah, PMT menjadi bagian agenda kunjungan kerja Presiden karena dalam pandangan Presiden PMT sangat penting untuk investasi anak-anak Indonesia.


Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI  Hadi Tjahjanto, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono akan mendampingi kegiatan Jokowi. Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan juga hadir bersama Presiden hari ini.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...mikan-hari-ini

---

Kumpulan Berita Terkait LISTRIK :

- Infrastruktur Kelistrikan Papua dan Papua Barat Diresmikan Hari Ini Infrastruktur Kelistrikan Papua dan Papua Barat Diresmikan Hari Ini

- Infrastruktur Kelistrikan Papua dan Papua Barat Diresmikan Hari Ini Oktober, PLN Menerangi 2 Kabupaten di Papua

- Infrastruktur Kelistrikan Papua dan Papua Barat Diresmikan Hari Ini Pengelola Resort di Bintan Keluhkan Kenaikan Harga Listrik BRC

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
658
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.