Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
2 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Wakil Ketua DPR: Pembangunan Tak Jawa Sentris
Spoiler for 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Wakil Ketua DPR: Pembangunan Tak Jawa Sentris:

Jakarta - Pada 20 Oktober mendatang, pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan memasuki usia 2 tahun. Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan memberi apresiasi terhadap pemerintahan Jokowi-JK.

"Pemerintah 2 tahun terakhir ini cukup baik. Yang paling kita rasakan adalah program pembangunan infrastruktur di seluruh daerah di Indonesia. Program pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini sudah tidak lagi Jawa sentris," ungkap Taufik dalam keterangannya, Selasa (18/10/2016).

Hal tersebut menurutnya terbukti dengan banyaknya pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-JK untuk daerah-daerah di luar Pulau Jawa. Taufik pun berharap agar pembangunan-pembangunan tersebut dapat segera rampung.

"Kenapa? Karena jika infrastrukturnya baik, jarak antar-daerah semakin dekat yang tentunya dapat memacu detak jantung perekonomian daerah, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat," ucapnya.

Taufik pun menilai keberhasilan lain telah diraih pemerintahan Jokowi-JK. Beberapa program pemerintah pun mendapat apresiasi tinggi, seperti program BPJS, Kartu Indonesia Sehat, dan Kartu Indonesia Pintar meski dinilai perlu ada perhatian lebih lagi dalam implementasi nya.

"Bidang politik juga cukup bagus, hubungan pemerintah dengan parpol-parpol yang ada cukup baik, ini terlihat dan terasa pada hubungan antara pemerintah (eksekutif) dengan DPR (legislatif) yang notabene nya perpanjangan tangan parpol, semakin harmonis meski terkadang ada perbedaan pandangan,[/i{" tutur Taufik.

"[I]Memang ada kemerosotan di bidang ekonomi akibat situasi global saat ini yang juga dirasakan negara-negara lain. Tapi dengan beberapa kebijakan dan program yang dilakukan pemerintah, saya yakin ekonomi kita akan pulih kembali,
" imbuh dia.

Walaupun menilai ada cukup banyak keberhasilan di pemerintahan Jokowi-JK, Taufik pun masih melihat adanya beberapa kekurangan. Termasuk soal 'konflik' antara sejumlah menteri di Kabinet Kerja beberapa waktu lalu.

"Dulu ada missed komunikasi antar pejabat, ada yang suka buat gaduh. Saya imbau pejabat yang sekarang tidak mengikuti jejak sebelumnya, fokus kerja dan kerja saja, seperti motto Pak Jokowi," sebut Taufik.

Politisi PAN ini juga berharap agar Jokowi lebih fokus mengurusi permasalahan negara yang besar. Untuk masalah yang lebih ringan, Taufik meminta agar Jokowi mendelegasikan nya kepada para bawahan meski bukan berarti lepas tangan.

"Kekurangan pasti ada dan lazim. Saya melihat semangat Revolusi Mental yang digaungkan Pak Jokowi hanya awal-awalnya saja ya, beberapa waktu lalu melemah dan mudah-mudahan akhir-akhir ini bangkit lagi," tandasnya.

detik

Semakin merata dan semakin mempersatukan Indonesia, tak seharipun beliau lelah keliling nusantara hanya untuk memastikan apa yg diharapkannya terlaksana, dari naik mercusuar hingga turun ke sawah, mengunjungi rakyat sampai pelosok belantara beliau lakukan tanpa jeda, terima-kasih Pak Jokowi, semoga hasil kerjamu semakin terlihat disisa masa jabatan yg adaemoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh aghilfath 18-10-2016 21:41
0
4.6K
67
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.