Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indrawin_87Avatar border
TS
indrawin_87
Support CIMB Niaga yg mengecewakan
Saya selaku korban pencurian kartu kredit CIMB Niaga pada bulan Juli lalu sangat kecewa dengan response yg diberikan oleh pihak CIMB Niaga. selaku bank yg cukup ternama di Indonesia dan mungkin luar negeri, ternyata service dalam melayani complain dan keluhan nasabah selaku korban sangatlah tidak profesional.

Pada saat terjadi kehilangan, saya yg melapor ke 14041 tidak ditanggapi sama sekali pada saat melakukan ingin melakukan sanggahan dan seolah-olah dihalangi. alasannya karena transaksi yg dilakukan menggunakan kartu fisik. Fakta yg saya beberkan sama sekali tidak digubris dan dihiraukan.
1. Transaksi menggunakan tanda tangan dan tanda tangan kartu dan struk berbeda
2. Transaksi dilakukan di mesin EDC yg tidak pada tempatnya
3. Ini yang paling fatal, kartu saya sudah tidak aktif cukup lama dan tiba2 terjadi transaksi sebanyak 3 kali di mana 2 transaksi pertama melebihi limit kartu saya (hampir 4x dari limit). sebodoh2nya saya tidak mungkin jika saya tidak mengetahui limit kartu sendiri dan kemudian mencoba melakukan transaksi itu.

Dengan berat hati akhirnya mereka membiarkan saya melakukan sanggahan dan meminta untuk lampiran KTP, bukti dan foto kopi Kartu Kredit. Setelah itu, ini semakin CIMB sebagai bank besar sepertinya tidak punya modal. Masa email yg diijinkan hanya maksimal 1MB dan saya disuruh mengirim dalam beberapa file. Mohon dicek dengan bukti sebanyak itu apalagi berupa gambar, masa 1 MB dapat cukup.

kemudian ini dijanjikan akan diselesaikan dalam 45 hari kerja dan hampir seminggu sekali saya follow up melalui email dan telepon hingga akhirnya ternyata keputusan telah diberikan tapi tidak diinfo sampai saya harus menelepon. berhubung saya bekerja maka saya hanya dapat follow up setiap weekend dan jawaban CS sangat mudah, meminta saya untuk menghubungi kembali Senin pada saat jam kantor. ketika saya meminta mereka untuk menghubungi saya jawabannya tidak bisa dan saya tetap diminta menghubungi kembali sendiri.

Maka saya menghubungi kembali sendiri dan seperti dugaan saya semua poin keberatan saya tidak dihiraukan sama sekali. CIMB tidak mengakui kesalahan bahwa kartu mereka tidak aman.

Dengat berat hati dan karena tidak mau ribut maka saya setuju untuk membayar dan meminta keringanan pada bulan Agustus dan dijanjikan 45 hari kerja jawaban ketika saya follow up beberapa hari kemudian.

Di sinilah puncak kekesalan saya dimulai.
1. Berkaca pada pengalaman pertama, maka saya menunggu kabar dari CIMB niaga di mana bill yg ditagihkan ke saya tidak saya bayar dulu dan ini sdh diapprove oleh CS ketika saya melakukan sanggahan. segala biaya dan bunga akan di-waive nantinya.
2. Tanpa ada kabar, tiba2 kemarin, 17 Oktober 2016, CIMB Niaga mengirimkan debt collector yg tidak punya otak dan sopan santun, berkata kasar dan memaki saya dan orang tua saya dan mengatakan bahwa saya sudah berutang kepada CIMB yg terhormat selama setahun. Tolong dicek sekali lagi ya, ini saya masih menunggu dari bank anda yg terhormat dan ini baru 3-4 bulan
3. Kemudian kemarin siang seorang CS wanita menghubungi saya (saya belum tahu kasus no 2) dan pada saat saya mengangkat telepon lgsg bilang "Pak tolong hutang segera dibayar". Pertanyaan bagaimana saya mau bayar kalau informasinya tidak jelas?? Setelah saya memaki CS ini di mana mereka defense, dia bilang bahwa tidak menerima pengajuan keringanan dan 14041 tidak efektif. Pertanyaan saya, apakah 14041 ini bukan milik CIMB Niaga? kenapa ketika saya mengajukan bulan Agustus tidak diberitahu?


Dengan kasus ini saya bertambah kecewa dengan CIMB. Saya tidak menghindar untuk membayar meskipun angka ini bukan sebuah angka kecil untuk saya. Yg saya minta adalah keringanan karena menurut saya ini bukan murni kesalahan saya dan saya tidak diterima dicap sebagai yg melarikan tanggung jawab ketika CIMB sendiri tidak melakukan follow up yg benar.

terlebih lagi mengirimkan Debt Collector yg tidak tahu sopan santun dan berbicara tanpa fakta dan pengetahuan yg jelas dan mencoba menakuti orang tua saya. INI TIDAK BISA SAYA TERIMA.

SEKARANG SAYA SDH MENGAJUKAN COMPLAIN DARI JAM 8 PAGI. HINGGA BERITA INI DIMUAT TIDAK ADA SATU PUN PIHAK CIMB YG MENGHUBUNGI SAYA.

MOHON CIMB YG KATANYA ADALAH BANK BESAR, MOHON BERSIKAP PROFESIONAL

Indra
0
4.3K
18
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.