Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

F1reFliesAvatar border
TS
F1reFlies
KH Ma'ruf Amin: MUI Tidak Berpolitik Praktis, Ahok Yang Masuk Duluan Ke Ranah Agama
Quote:


emoticon-Wow

Lalu berita dibwah ini apa pak


MUI Serukan Umat Islam Jakarta Tak Pilih Pemimpin Kafir




JAKARATA (netralitas.com) - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin meminta masyarakat DKI Jakarta memilih pemimpin sesuai dengan ajaran Islam. MUI berpatokan pada Surat Almaidah ayat 51 Alquran yang melarang umat Islam memilih calon pemimpin dari kalangan orang Kafir atau Nasrani dan Yahudi.

“Bunyi lengkapnya adalah Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim”.

"MUI minta Umat Muslim harus memilih pemimpin baik, yang sesuai dengan nilai-nilai Islam," ujar Ma'ruf saat menerima Cawagub Sylviana Murni di Jakarta, Kamis (6/10). MUI sebelumnya juga telah mengeluarkan rekomendasi pada Musyawarah Nasional (Munas) IX pada 2015 terkait pemilihan capres dan calon kepala daerah.

Salah satu poin dari 15 rekomendasi hasil Musyawarah Nasional (Munas) IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah mengamanatkan kepada pengurus MUI Pusat mengeluarkan fatwa tentang kewajiban umat Islam memilih Presiden dan Wakil Presiden dan Kepala Daerah yang Muslim atau beragama Islam.

Sementara itu, Ketua Relasi Merah Putih (RMP), M Azrul Tanjung yang dibentuk Partai Demokrat mengatakan Sylviana Murni merupakan sosok yang sangat tepat mendampingi Agus Harimurti Yudhoyono menjadi pemimpin bermartabat dan merakyat di DKI Jakarta ini. Pihaknya akan menggunakan berbagai strategi guna memenangkan pasangan Agus-Sylvi. “Kami Relawan RMP terus mengawal dan akan mengantarkan Agus-Sylvi ke gerbang rumah rakyat dan rumah perubahan. Kami yakin perpaduan kedua pemimpin sangat serasi dan layak memimpin DKI Jakarta , Agus yang pintar dan energik, Ibu Sylvi lincah dan berpengalaman," kata Azrul.

Neutralizer news

emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh F1reFlies 18-10-2016 03:22
0
21.6K
366
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.