Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

funriseAvatar border
TS
funrise
Dikunjungi Jokowi, Warga Yahukimo: Baru Kali Ini Lihat Pesawat Besar
Dikunjungi Jokowi, Warga Yahukimo: Baru Kali Ini Lihat Pesawat Besar

Yahukimo - Presiden Joko Widodo mengunjungi Kabupaten Yahukimo, Papua, untuk meresmikan bandara dan penetapan harga BBM. Jokowi datang dengan menaiki pesawat kepresidenan Boeing 737 Business Jet.

Ternyata, kehadiran Jokowi dengan pesawat dinasnya menarik perhatian warga Yahukimo. Warga rela menunggu sejak pagi di pagar bandara agar bisa melihat pesawat kepresidenan mendarat.

Saat pesawat warna biru itu mendarat pukul 09.00 WIT, Selasa (18/10/2016), ratusan warga langsung mengabadikan dengan kamera. Beberapa dari mereka melambai-lambaikan tangan ke arah pesawat yang ditumpangi Presiden Jokowi dan sejumlah menteri.

"Baru kali ini kita bisa lihat pesawat besar Kakak, kami sangat senang. Kemarin kami sampai potong-potong pohon dekat pagar bandara sana biar bisa lihat pesawat Bapak Presiden," ungkap salah satu warga, Musa Pekei yang berdiri di pagar bandara.

Untuk diketahui, satu-satunya bandara di Yahukimo, Bandara Nop Goliat Dekai hanya memiliki runway sepanjang 1.950 meter, sehingga hanya bisa untuk mendarat pesawat perintis berukuran kecil. Padahal, bandara itu menjadi tumpuan tranportasi yang menghubungkan 417 desa yang berada di pegunungan Yahukimo.

Dikunjungi Jokowi, Warga Yahukimo: Baru Kali Ini Lihat Pesawat Besar

Warga pun sangat bahagia saat melihat Presiden Jokowi turun dari pesawat. Mereka langsung melambaikan tangan sambil berusaha menyapa Jokowi.

"Terima kasih Bapak Presiden sudah mau kunjungi kami di Yahukimo," teriak seorang ibu sambil menangis.

Jokowi merupakan Presiden RI pertama yang menginjakkan kaki di Tanah Yahukimo. Kehadirannya menggunakan pesawat Kepresidenan menjadi tontonan yang dirindukan masyarakat selama ini.

Ratusan masyarakat Yahukimo yang telah menunggu kedatangannya dari luar pagar bandara menyambut haru. Beberapa ibu-ibu bahkan tak kuasa menahan tangis saat Jokowi melambaikan tangan ke arah mereka.

Dalam sambutannya, Jokowi memerintahkan agar Menhub memperpanjang runway Bandara Yahukimo menjadi 2.500 meter. Sehingga nantinya Bandara Yahukimo bisa untuk mendarat pesawat berukuran besar seperti Boeing 737 ataupun Airbus.

"Yang berkaitan dengan airport, memang panjang runwaynya masih 1.950 meter. Tapi tadi sudah saya sampaikan ke Menteri Perhubungan agar diperpanjang lagi menjadi 2.500, nanti Boeing bisa turun di sini," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disambut tepuk tangan meriah masyarakat Yahukimo.

Sumber

Luar biasa Bapak Jokowi semangat terus Pak, walaupun Zonky dan panasbung terus meolong Jokowi tetep berlalu emoticon-Kiss
Diubah oleh funrise 18-10-2016 15:08
0
6.1K
93
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.