Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

felixaryoAvatar border
TS
felixaryo
Sandiaga Akan Buat Aplikasi 'Satpam' Bagi Wanita yang Pulang Malam
Sandiaga Akan Buat Aplikasi 'Satpam' Bagi Wanita yang Pulang Malam

Jakarta - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melihat banyak pendukungnya yang berasal dari kaum hawa. Untuk mencegah tindak kriminalitas dia pun akan menciptakan aplikasi yang mengawal perempuan bila pulang malam.

"(pencegahan) Kriminal itu kita menggalakkan Siskamling dan sekarang kita ada terobosan yang kita lakukan yaitu ada aplikasi yang mirip-mirip seperti Gojek. Yaitu aplikasi yang kalau ibu yang pulang malam-malam, itu tinggal pencet lalu dia akan dapat pendampingan," kata Sandi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2016).

Sandi menjelaskan aplikasi itu akan terintegrasi dengan aparat keamanan. Hal itu dirasa berguna untuk meningkatkan rasa keamanan.

"Semacam kaya Satpam berkeliling. Bekerja sama dengan aparat dan para Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)," sambungnya.

Hal itu dicetuskan Sandi karena kerap mendapat keluhan dari warga Jakarta. Menurutnya faktor keamanan kerap menjadi momok bagi para wanita, apalagi tingginya tingkat pelecehan seksual kepada wanita dan anak-anak.

"Mereka juga tadi bisik-bisik ke saya soal adanya permasalahan kriminalitas kekerasan terhadap perempuan dan anak. Ini sekarang sudah masuk dalam peta isu yang kita lakukan setiap bulan sekarang sudah di nomor empat," bebernya.

"Pertama harga bahan pokok, lapangan pekerjaan, ketiga sudah kriminalitas. Kriminalitas termasuk pelecehan seksual, perlindungan perempuan dan anak jadi sangat penting," sambungnya.

Sandi pun berjanji akan lebih memperhatikan masalah perempuan dan pemberdayaannya. Menurutnya kegiatan perempuan jarang dilirik oleh media mainstream.

"Apa sih yang menjadi permasalahan dari perempuan ini. Satu itu bagaimana kegiatan mereka selama ini yang belum tersentuh bisa lebih diperhatikan. Contohnya kegiatan sosial, majelis taklim, pendidikan anak. Banyak yang terpampang di media mainstream kok bukan kenyataan yang mereka hadapi dalam keseharian," katanya.

http://m.detik.com/news/berita/d-332...g-pulang-malam

Nantinya hanya sandi yg bole mendampingi para wanita jakartaemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
7.1K
125
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.