antonsisniperAvatar border
TS
antonsisniper
Agan - agan ini mau jadi apa coba?
Agan tahu berapa jumlah lulusan sarjana? Jawabannya banyak, Gan. Sekarang kita persempit pertanyaannya, berapa banyak sarjana yang menganggur? Jawabannya masih banyak,

Quote:

Pernah dengar kan, Gan, kebijakan pemerintah yang 'katanya' batas lulus maksimal itu 4 tahun, bukan 7 tahun? Makin aja banyak pengangguran di Indonesia. Lowongan kerja memang makin banyak sih, tapi yang nyari kerja lebih makin banyak. Jangan senang dulu kalau udah wisuda, harus siap-siap saling sikut di jobfair, atau nyepam email perusahaan. Semua lowongan kerja dilamar, kuliah jurusan apa, kerja dimana. Udah gak aneh sih.

Salah jurusan enggak cuman terjadi pas naik angkot atau bus, kok Gan. Kuliah kemudian kerja juga bisa salah jurusan. Ujung-ujungnya kita ngeluh sama rutinitas yang gak kita sukain. "Ya, abisnya mau kerja apa lagi, Gan, orang-orang udah pada kerja.". Karena minder teman-teman pasang foto lagi kerja (atau foto macet pas pulang kerja. Klasik), Agan jadi ikutan nyari kerja, padahal Agan gak suka, gak cinta itu.

Spoiler for Jleb banget gan - :

Lalu, Agan-agan ini ingin jadi apa?

Quote:


Sering lihat kehidupan orang lain, malah jadi ingin dan berusaha menjadi orang lain, padahal gak sesuai dengan apa yang dimiliki. Yang paling bener, sih menurut Ane jadi diri sendiri, Gan. Mas-mas vokalis dari Barasuara, Iga Massardi aja setuju sama Ane, Gan.

Quote:

Mungkin di pikiran Agan-Agan, "Gampang amat nih TS nulis kayak begitu! Kenyataannya kan ga gitu?!"Banyak alasan orang gak bisa menjadi dirinya sendiri salah satunya, kebutuhan hidup a.k.a duit. TS pernah baca bukunya Dedy Dahlan (lagi), (yang ternyata Doi emang memiliki konsen di passion, buku-buku doi bestseller tentang Passion), dia bilang "Pilih profesi yang mau anda lakukan walau tidak ada duitnya setelah itu, cari cara supaya profesi itu bisa ada duitnya".

Ane mikir, iya juga sih. Youtuber terkenal PewDiePie awalnya itu main game lalu dikomentarin, dan sekarang Agan tahu berapa penghasilan dia? Lebih dari 4 miliar perbulan, Gan! (tuh sampai Ane bold). Apa PewDiePie pas pertama kali unggah video di YouTube dia mikir mau ngehasilin duit, enggak gan!. Yang dia lakuin cuman ngelakuin hal yang dia cintai, hal yang dia suka.

Spoiler for Video pertama tukang ngegandain duit kayak Dimas Kanjeng cuman dari ngupload video doang:


Lalu ada yang nanya lagi,
"Pak Mario Bross, kalau kita gak tahu apa yang kita sukai, minati atau Passionkita bagaimana?"

Sahabatku yang baper, menemukan passion itu tidak seperti perjalanan Tom San Cong dan murid-muridnya menemukan kitab suci ke Barat, rumit dan penuh rintangan. Dedy Dahlan bilang bahwa menemukan passion itu gak seserius dan serumit banyak orang pikirkan. Nemuin passion itu adalah bermain, proses bersenang-senang, bukan lagi ngerjain soal UAN.

Agan pernah denger salah satu iklan rokok yang katanya bilang gini. "Saya beruntung bisa bekerja di bidang yang saya suka,". Plis deh, enggak cuman orang beruntung aja kok yang bisa bekerja di bidang yang mereka suka, semua orang bisa! Emangnya menang togel disebut beruntung. Agan yang lagi baca Thread TS juga bisa, TS juga bisa, emang-emang baso yang kalau dia punya passion juga bisa, kenapa enggak?

Fenomena yang saat ini sering terjadi, passion sering kali diabaikan, orang-orang cenderung mengikuti arus, selain arus mudik, juga arus daftar PNS sama arus antri masuk jobfair. Berkarir dengan passion dan minatnya semua bisa, asal dia mau, bisa memahami dirinya sendiri dan menjalani prosesnya dengan suka riang gembira, tralala trilili. Proses menjadi diri sendiri, dan ketika orang lain bertanya "Mau menjadi seperti apa?" , jawabannya bukan AwKarin, YoungLex atau Anya Geraldine, tapi jawabannya "Menjadi diriku sendiri,"

Nih, Gan, ane punya lima karakter kartun yang menjalani karir dari passionnya.

Spoiler for 1. Naruto:


Spoiler for 2. Monkey D. Luffy:


Spoiler for 3. Go dan Retsu 'Lets and go':


Spoiler for 4. Tsubasa Ozora:


Spoiler for 5. Spongebob:


Nah, Gan, gimana, kita bisa mengambil pelajaran dari kelima tokoh kartun tersebut dalam menjalani profesi diawali dari passion. Selain mereka siapa lagi, Gan?

Jangan sampai tokoh kartun di bawah ini ya tapi, Gan.

Spoiler for Minky Momo:


Lalu, agan-agan ini pada mau jadi apa?yang bagus ane taro page one, Gan!

(btw ini thread pertama ane gan, ane mau menjalani passion sebagai kaskuser)
Diubah oleh antonsisniper 18-10-2016 15:53
0
4.9K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.