Sol.InvictusAvatar border
TS
Sol.Invictus
"Wow, Labuan Bajo canteknyee...” “It’s really amazing... "
Selamat Malam, para saudara, agan, sista, pakdhe, budhe, om, tante sebangsa dan setanah air..emoticon-I Love Indonesia
Perkenalkan, di sini saya Newbie yang lagi belajar bikin thread...emoticon-Baby Boy 1
Mohon masukan dan saran dari saudara sekalian...
Jangan dilempar bata ya, mending lempar pokeballemoticon-Gotta catch 'em all! sapa tau dapat mbokenom, eh mpokemonemoticon-Betty


Jadi gini isi threadnya gan:
"Wow, Labuan Bajo canteknyee...” “It’s really amazing... "emoticon-Wowemoticon-Matabelo
Ucapan sanjungan itu tak henti-hentinya keluar dari mulut para awak media (jurnalis) dan operator selam (diving operator) Singapura dan Malaysia setiap kali mereka tiba di lokasi wisata maupun setelah selesai mengeksplorasi lokasi (spot) diving di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. emoticon-Traveller

(Ini foto panorama Pulau Padar ane sendiri yang ambil, trus yang ada di dalam foto dan lagi ngambil foto itu namanya Om "yang namanya ane lupa".. doi salah satu jurnalis dari Singapura)emoticon-Motret


Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memang sedang gencar-gencarnya mempromosikan Pariwisata di Indonesia kepada para wisatawan khususnya wisatawan asing, salah satunya dengan mengundang travel agent dan media asing untuk datang berkunjung ke destinasi unggulan di Indonesia. Nah, tepatnya Bulan September lalu, Kemenpar telah sukses melaksanakan kegiatan yang namanya Familiarization Trip (ane sendiri agak belibet ngucapinnya, kita singkat famtrip aja ye) atau bahasa Indonesianya perjalanan wisata pengenalan. Selain mempromosikan destinasi langsung ke pelaku industri dan media asing, tujuan lain dari kegiatan ini diantaranya gan:
  • Sebagai sarana dan upaya dalam mempromosikan Pariwisata Indonesia kepada pasar mancanegara (Singapura dan Malaysia), khususnya untuk wisata minat khusus diving.
  • Mempromosikan Labuan Bajo sebagai top 10 dive destinations serta merupakan destinasi wisata yang aman, menarik, dan berpotensi khususnya untuk wisata minat khusus diving, serta memberikan pengalaman dan informasi (update) terbaru terkait destinasi kepada wisatawan.
  • Para peserta yang terdiri dari Media dan Dive Operator akan menjadi agen dalam mempromosikan Pariwisata Indonesia, khususnya wisata diving di negaranya.
  • Oh ya, ini yang cukup penting gan, kegiatan ini diikuti oleh 20 Media dan Dive Operator dari Singapura dan Malaysia, nah diharapkan akan ada 20 agen promosi yang dilakukan melalui publikasi media dan penjualan paket di masing-masing negara tersebut.
Nah jadi itu tujuannya kalau ane intip di buku..emoticon-2 Jempol
Jadi kebetulan waktu itu ane ikut bantu-bantu ngawal mereka disana gan, kalau dari pengamatan dan pengalaman ane waktu itu, mereka sangat antusias dan mengapresiasi usaha pemerintah kita buat promosi pariwisatanya, mereka juga gak henti-hentinya mengagumi kekayaan alam dan budaya Labuan Bajo. Bahkan ada yang mau balik lagi ke sana pada bulan November bareng kawan-kawannya, sama yang terpenting mereka sudah mulai jualan paket diving di Labuan Bajo.emoticon-2 Jempol
Kalau agan sekalian penasaran dan mau jalan-jalan ke Labuan Bajo, ini nih rutenya:

Kali ini ane nggak ngebahas soal tips atau paket wisata kesana ya, tapi ane jamin nggak bakalan nyesel kalau sudah menginjakan kaki di sana. Banyak kok yang menawarkan alternatif jalan kesana, mulai dari paket wisata dari travel agent sampai open trip. Buat yang pengen ngerencanain jalan sendiri juga bisa cek di website online booking terkenal, ada banyak akomodasi dan maskapai yang melayani rute ini.

Lanjut lagi... Pada rangkaian kegiatan famtrip ini juga, para peserta juga dipertemukan dengan pelaku industri diving lokal di Labuan Bajo dan sekitarnya, mereka dipertemukan dalam forum yang bahasa kerennya biasa disebut Business Matching. Dalam forum itu mereka bisa bebas ngomongin kerjasama bisnis, tukeran nomor hp, tukeran kartu, mungkin juga tukeran pacar, atau bisa jadi tukeran tasos, dan pastinya tukeran info apa aja yang mereka mau.

Oh iya, pada kesempatan tersebut para peserta tentunya juga diajak untuk mengeksplor keindahan bawah laut kawasan Labuan Bajo. Lokasi diving itu diantaranya:
a. Hari Pertama : Castle Rock dan Crystal Rock.
b. Hari Kedua : Batu Bolong, Taka Makassar, dan Siaba.
c. Hari Ketiga : Three Sister
Selama kegiatan berlangsung, rombongan peserta di kawal oleh Pak Condo dan tim, beliau sendiri bisa dibilang Legend dan pendiri diving operator pertama di Labuan Bajo. Hampir 80% spot diving di Kawasan Taman Nasional Pulau Komodo beliau yang memberi nama dan mengeksplorenya untuk pertama kali.
Spoiler for Pak Condo Subagyo, "Legenda"nya diving di Labuan Bajo:


Karena keindahan dan keunikannya, sampai ada peserta yang membuat tulisan ini:
Spoiler for 8 reason why diving in Indonesia is extremely dangerous:


Oke dari pada banyak tulisan, ini ane kasih dokumentasinya biarkan foto yang bicara:
Spoiler for mejeng dulu sebelum mulai eksplore Pulau Komodo:

Spoiler for dokumentasi tidak lupa:

Spoiler for antusias liat komodo, sampai nggak sadar ada rusa berdiri dibelakang:

Spoiler for trekking 1:

Spoiler for trekking 2:

Spoiler for persiapan diving:

Spoiler for siap mengeksplor keindahan bawah laut Komodo:

Spoiler for trekking Pulau Padar:

Spoiler for dermaga Pulau Kanawa:


Nah ini dokumentasi para peserta:
Spoiler for Wonderful Indonesia 1:

Spoiler for Wonderful Indonesia 2:

Spoiler for dokumentasi peserta 1:

Spoiler for dokumentasi peserta 2:

Spoiler for dokumentasi peserta 3:

Spoiler for dokumentasi peserta 4:

Spoiler for dokumentasi peserta 5:

Spoiler for dokumentasi peserta 6:

Spoiler for dokumentasi peserta 7:

Spoiler for dokumentasi peserta 8:


Nah demikian thread ane gan. Kita doakan semoga usaha dari pemerintah khususnya dalam hal promosi pariwisata di Negara kita mendapatkan hasil yang positif dan tepat sasaranemoticon-I Love Indonesiaemoticon-Ultah

Untuk info lainnya bisa diakses di website :
http://www.indonesia.travel/en
https://ngiderlagi.wordpress.com/
Spoiler for Wonderful Indonesia:
emoticon-I Love Indonesia
Okay sekian dari saya, makasih ya udah nyimakemoticon-Hai
Diubah oleh Sol.Invictus 07-10-2016 02:43
0
7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.