Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masroispetesAvatar border
TS
masroispetes
Ternyata Kota Demak Memiliki Wisata Bahari Yang Tak Kalah Keren
Wisata Bahari Di Kota Demak


1. Wisata Bahari Pantai Morosari Demak



Wisata Bahari Morosari atau di kenal juga WBM adalah tempat wisata yang terletak dekat di Kabupaten Demak, dekat Kota Semarang.

WBM (Wisata Bahari Morosari) adalah sebuah tempat wisata yang menyajikan panorama pantai dan olahraga air, dan juga kuliner. WBM mempunyai masalah serius yaitu begitu kurang dukungan dari Pemerintah Kabupaten Demak dalam upaya pengembangan sarana dan prasarana yang di butuhkan untuk menegella WBM.

Lokasi WBM (Wisata Bahari Morosari) terdapat di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.



Biaya yang kita keluarkan juga masih terjangkau. Untuk masuk ke pantai pengunjung akan dikenakan biaya yang murah pastinya.

  • Tiket masuk : Rp.5.000/ orang.
  • Sewa Prahu : Rp.15.000/ orang.


Termasuk murah sekali ya ?

Fasilitas :

  • Jetski Yamaha Wave Runner 700 cc berkapasitas 3 orang
  • Banana Boat berkapasitas 5 orang
  • Dragon Boat berkapasitas 20 orang
  • Speed Boat berkapasitas 8 orang
  • Sepeda Air Paus, Bebek, Anjing Laut
  • Perahu Kayak Double
  • Perahu Canoe Single.


Yang nggak kalah menarik adalah kita nggak perlu jauh-jauh jalan agar bisa sampai ke pantai. Karena lokasi parkirnya sudah berada persis di bibir pantai, mantap kan sob? Sampai sini silahkan dulu lihat-lihat pemandangan yang ada, yah walaupun kondisi pantai morosari masih ada sampah berserakan. Kalau mau istirahat dulu juga sudah ada beberapa pos-pos yang telah disediakan pihak pengelola, pasti enak ya bersantai dipinggir pantai gitu.

2. Wisata Bahari Hutan Mangrove Demak



Ini dia yang menjadi salah satu ikon dan buruan para pengunjung, apalagi kalau bukan wisata hutan mangrove. Asyik.. kalau kesana lewat mana mas? Mudah sob, nanti sudah ada loket pembayaran di dekat dermaga. Pertama-tama kita bayar bilang dulu sama nelayannya. Kalau kita bawa rombongan misalnya sekitar 6 orang, maka langsung di berangkatkan. Tapi kalau cuma berdua ya kita harus sabar menunggu pengunjung lain yang ingin kesana. Nah, kita cukup membayar Rp.15.000/ orang saja agar bisa sampai kesana, itu sudah pulang pergi loh ya. Setelah semua beres kita akan langsung berangkat. Perlu waktu 30 menit agar kita bisa sampai kesana, perjalanan menuju kesana terbilang sangat seru dan menyenangkan. Bagaimana tidak, karena selama perjalanan kita dapat melihat para nelayan yang sedang mencari ikan di sekitar pantai, kemudian kita juga bisa melihat beberapa pulau kecil yang rimbun serta ditumbuhi pohon mangrove yang lebat.

Kalau sudah sampai gambaranya kurang lebih seperti pada gambar diatas. Di hutan tersebut ada sebuah jembatan. Dimana jembatan ini berfungsi sebagai jalan kita menyusuri kawasan hutan. Disini kita dapat melihat berbagai jenis burung laut, terutama burung kuntul dan blekok. Mereka akan senantiasa bersaut satu sama lain yang akan menambah keramaian suasana di hutan mangrove ini. Kelihatanya mereka sudah terbiasa dengan kehadiran manusia, tak jarang mereka akan turun ke rawa-rawa mencari makanan. Wah seru sekali ya sob? pastinya bikin penasaran yang belum pernah kesana. Sayang sekali di sini terdapat banyak sampah yang berserakan, semoga para pengunjung yang datang kesini sadar akan bahaya sampah.



Sumber
0
2.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.