Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xibaotaiAvatar border
TS
xibaotai
Ahok 'Dibungkam', Djarot Bergerak


Pekan lalu, bakal cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendadak bungkam setelah diperingatkan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kini, Ahok punya strategi baru yaitu dengan mengalihkan pembicaraan soal politik ke pasangannya, Djarot Saiful Hidayat.

'Pembungkaman' itu berlangsung sejak Senin (10/10/2016) ketika Ahok dan bakal calon kepala daerah dari PDIP diajak Megawati untuk ziarah ke makam Bung Karno di Blitar. Kala itu, Mega memberi peringatan kepada Ahok agar hati-hati bicara.

"Pak Ahok, kalau ada doorstop, enggak usah ngomong. Karena itu pasti titipan dari wartawan-wartawan yang ada. Nanti dimasukannya yang negatif terus," kata Megawati kepada Ahok.


Peringatan itu pun dipatuhi oleh Ahok. Biasanya Ahok selalu merespons setiap ditanya soal dinamika Pilgub DKI. Tak jarang ia melontarkan kalimat-kalimat sindiran ke pasangan cagub cawagub DKI lainnya.

Dia jadi lebih hati-hati melempar statement setelah polemiknya menyinggung surat Al Maidah 51. Ditanya soal sikapnya yang terasa berbeda itu, Ahok menampik itu adalah perintah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Enggak lah. Bu Mega ngomong, cuma hati-hati aja," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2016).

Langkah pembungkaman ini pun didukung partai-partai pendukung Ahok-Djarot. Kinerja Ahok dinilai sudah bicara lebih banyak daripada perkataan.

"Hal itu kan demi untuk mempertahankan keunggulannya sebagai gubernur. Jadi harus irit bicara. Sekarang harus banyak mendengar. Hasil yang didengar itu ditindak lanjuti dengan kerja nyata," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno.

Peringatan dan masukan-masukan itu pun akhirnya dijalankan Ahok. Saat diwawancara hari ini, Ahok bicara panjang lebar ketika ditanya soal visi misi dan kontrak politik.

Namun, jawaban berbeda diberikan Ahok ketika ditanya soal dukungan dari PPP Djan Faridz. Dia meminta awak media untuk bertanya ke Djarot.

"Urusan politik (tanya) Pak Djarot. Urusan kerja sama saya. Kita ngomong kerja aja," jawab Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016).

Pagi ini, Ahok dan Djarot memang kompak sarapan bersama di Balai Kota. Soal dukungan dari PPP, Djarot lah yang akhirnya angkat bicara.

"Jadi, bagi kami semakin banyak yang mendukung kan semakin baik. Apalagi kalau dukungannya itu berdasarkan penilaian atas kinerja atau hasil kerja Ahok-Djarot selama ini," ungkap Djarot.


Djarot merapikan tamanFoto: Rachman Haryanto

Pembagian jatah berbicara ini bisa jadi menjadi strategi baru Ahok-Djarot dan timnya setelah polemik ucapan Ahok terkait surat Al Maidah ayat 51. Akankah efektif?

http://news.detik.com/berita/d-33226...647.1473730995

AHOK DIBUNGKAM emoticon-Leh Uga
0
3.1K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.