Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joenordicAvatar border
TS
joenordic
Polda Jatim Akan Periksa Marwah Daud Hari ini
Jakarta - Polda Jawa Timur mengagendakan pemeriksaan Ketua Yayasan Dimas Kanjeng, Marwah Daud Ibrahim pagi ini. Marwah Daud diperiksa terkait kasus dugaan penipuan dengan modus penggandaan uang yang dilakukan pimpinan Padepokan Dimas Kanjeng, Taat Pribadi.

"Sesuai dengan panggilannya, besok Senin pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono dikonfirmasi detikcom, Minggu (16/10/2016) malam. 

Pemeriksaan oleh tim penyidik dijadwalkan sekitar pukul 09.00 WIB. Belum ada konfirmasi mengenai kehadiran Marwah Daud ke Mapolda Jatim. 

Polda Jatim sudah mengumpulkan sejumlah laporan terkait dugaan penipuan oleh Taat Pribadi. Saat menetapkan Taat Pribadi sebagai tersangka pada Jumat, 30 September, Polda menyebut ada tiga pelaporan yang menjadi dasar proses hukum lanjutan. 

Para korban yang melapor di antaranya Prayitno Supriyadi dari Jember, yang mengaku sudah menyetorkan Rp 830 juta. Korban kedua, Rahmadi dari Kabupaten Bondowoso yang mengaku menyetorkan Rp 1,5 miliar. 

Selain itu ada juga pelapor dari Makassar, Sulsel yakni Muhammad Najmur yang mewakili Ibundanya. Ibunda Najmur, Najmiah disebut menyetor uang hingga Rp 200 miliar sejak tahun 2014.



Rehat Pemeriksaan, Marwah sempatkan Shalat Dzuhur di Mapolda Jatim

Surabaya - Ketua Yayasan Padepokan Dimas Kanjeng, Marwah Daud Ibrahim sempat rehat di sela pemeriksaannya sebagai saksi kasus dugaan penipuan yang dilakukan Kanjeng Taat Pribadi.

Dengan mengenakan blazer warna ungu, kerudung putih, Marwah keluar dari ruang penyidik Subdit Kamneg Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim didampingi penyidik AKBP Cecep Ibrahim, menuju ke musala An Nahl komplek Ditreskrimum.

Meski wartawan mencecar berbagai pertanyaan terkait Dimas Kanjeng, Marwah hanya tersenyum.

"Nanti ya. Mau salat dulu," kata Marwah bergegas berjalan menuju ke musala.

http://news.detik.com/read/2016/10/1...-daud-hari-ini




Selain Marwah Daud, Polda Jatim juga Periksa Sulatan Dimas Kanjeng

Surabaya - Hari ini penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim mengagendakan pemeriksaan 10 'Sultan' Padepokan Dimas Kanjeng, sebagai saksi kasus dugaan penipuan yang dilakukan tersangka Taat Pribadi. Namun, hingga pukul 12.00 WIB, Senin (17/10/2016), hanya 5 orang 'Sultan' yang memenuhi panggilan penyidik.

"Agendanya hari ini ada 10 orang dimintai keterangan sebagai saksi. Tetapi yang hadir hanya 5 orang," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Jatim.

Argo mengatakan, pemeriksaan terhadap kelima orang itu berkaitan dengan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Ketika ditanya, apakah kelima saksi itu mempunyai 'jabatan' di Padepokan Dimas Kanjeng
sebagai Sultan, Argo membenarkannya.

"Ya seperti itulah. Semua saksi berkaitan dengan yang bersangkutan (tersangka Taat Pribadi)," tuturnya.

Dari informasi yang dihimpun, kelima sultan yang diperiksa penyidik Ditreskrimum Polda Jatim yakni SE (Sugeng Effendi), S (Syamsudin), Sl (Solikin), AH (Abdul Haris) dan F (Fathurrohman).

Selain memeriksa orang dekat Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang mempunyai posisi sebagai Sultan, penyidik juga memeriksa Ketua Yayasan Padepokan Dimas Kanjeng, Marwah Daud Ibrahim, sebagai saksi. Pemeriksaan para saksi, termasuk Marwah masih terus berlangsung di ruang pemeriksaan di
gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim.

http://news.detik.com/read/2016/10/1...-dimas-kanjeng


Spoiler for awas BB:


ahhh... gerandong lagi... emoticon-Entahlah
Diubah oleh joenordic 17-10-2016 06:47
0
1.3K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.