kacicAvatar border
TS
kacic
Trit Perdana, malah curcol di SP ttg LAZADA (Kapookk ane belanja di Lajanda)
Ceritanya saya belanja furniture di LAZADA (meja makan) karena ada diskon dan sesuai budget dan ruangan kami. Kronologinya sebagai berikut:


Saya order dan langsung transfer bank pada tanggal yang sama yaitu 1 Oktober
Tanggal 3 Oktober mendapatkan konfirmasi via email dan sms bahwa pesanan sedang dikirim dan perkiraan diterima tanggal 5-7 Oktober
Lalu, sampai tanggal 11 Oktober pesanan saya belum sampai dan tidak ada konfirmasi sama sekali. Saya mulai komplain via telp ke CS nya dan mendapatkan jawaban akan ditindaklanjuti dan disuruh menunggu 2x24 jam.
Tanggal 13 Oktober saya menghubungi via chat dan masih dengan jawaban yang sama akan ditanyakan ke seller nya karena pengiriman menggunakan seller fleet yang mana saya tidak bisa melakukan tracking sudah sampai dimana barang saya. Kembali saya disuruh menunggu 1x24 jam, lalu 2x24 jam, lalu 1x24 jam.

Kemaren saya ditelp pihak LAZADA dan diinformasikan kalau barang pesanan saya pecah dalam pengiriman dan sedang dilakukan pengiriman ulang. Saya bertanya kapan itu dikirim ulangnya dan kembali LAZADA tidak bs memberikan informasi. Akhirnya saya meminta pembatalan dan refund, namun dari pihak LAZADA menyatakan kalau pembatalan tidak bs dilakukan dikarenakan barang sudah dikirim.

Lalu saya minta pengembalian barang dan dana. Karena saya sudah sangat kecewa sekali saya minta refund saja, dan jika barangnya sampai akan saya suruh kurir nya membawa kembali. Ternyata hal itupun juga tidak bisa. Saya diminta mengembalikan barangnya nanti menggunakan ekspedisi pengiriman Reguler/Standar melalui jasa pengiriman terpercaya lainnya (memiliki nomor tracking yang bisa di cek online). Sementara LAZADA saja menggunakan ekspedisi internal yg tidak bs saya tracking. Otomatis jika ingin mengembalikan saya harus kluar biaya lagi utk ongkir yg pastinya ga hanya 100rb 200rb, meskipun nantinya akan diganti kata LAZADA.

Saya benar2 kecewa dengan LAZADA yg tidak memberikan solusi maupun bantuan apapun yang berarti.

email konfirmasi pesanan saya pecah namun tidak diberitahukan kapan tanggal pengiriman ulangnya



Chat saya dgn CS:

Saya: Selamat Siang
saya ingin melakukan pembatalan terhadap pesanan saya dengan nomor pesanan 333795365
Bagaimana prosedurnya?
TP_Rio_Andika: baik akan melakukan pengecekan dalam 1-2 menit, mohon ditunggu.
terima kasih telah menunggu setelah kami melakukan pengecekan pada nomor pesanan 333795365 dengan produk The Olive House - Meja Makan Rumania Butter 2P apakah benar Ibu ?
Saya: benar
produk tersebut sudah lebih dari seminggu terlambat dan tidak ada konfirmasi keterlambatan dan status posisi pesanan saya tersebut. Jadi saya meminta pembatalan dan refund segera
Dikarenakan jika terlalu lama menunggu ketidakjelasan akan semakin merugikan kami baik scr waktu dan materiil
TP_Rio_Andika: mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu alami
mengenai produk yang belum Ibu terima setelah sesi chat ini berakhir kami akan menindaklanjuti permasalahan ini kepada pihak terkait
apabila kami sudah mendapatkan jawaban dari pihak terkait kami akan menginformasikan kepada Ibu melalui email

mohon kesediaan Ibu untuk menuggu email jawaban dari kami ya Ibu
Saya: Iya mas terimakasih atas bantuannya utk menindaklanjuti
namun dikarenakan kami sudah sangat kecewa jadi kami memutuskan untuk membatalkan pesanan dan minta full refund segera
jadi mohon segera diproses utk pembatalan pesanan saya yah
jika pesanannya nanti datang saya akan lgsg minta dibawa kembali oleh kurir pengantarannya
ditunggu jawabannya yah
TP_Rio_Andika: mohon maaf sekali Ibu untuk pembatalan saat ini sudah tiadk dapat kami lakukan Ibu dikarenakan produk sudah masuk dlam proses pengiriman
kami mohon kesediaan Ibu untuk menunggu kembali ya Ibu
ada lagi yang bisa kami bantu kembali Ibu ?
Saya: maksudnya saya tidak berhak melakukan pembatalan?
sedangkan saya sudah dirugikan oleh Lazada dikarenakan keterlambatan dan tidak adanya konfirmasi
kompensasi nya apa dong mas?
Bergantung kepada Kebjiakan Pengembalian Barang yang berlaku, Anda diperbolehkan untuk mengembalikan barang kepada Lazada dalam waktu 7 atau 14 hari kalender. Penghitungan dimulai dari tanggal Anda menerima barang sampai tanggal cap pos yang tertera pada paket yang Anda kembalikan kepada kami.
yg tertera di customer care mengenai pembatalan diatas hoax ato apa?
Lazada menipu?
Tolong jelaskan
Saya sudah tidak mau menunggu lagi
Saya minta uang saya dikembalikan segera
TP_Rio_Andika: mohon maaf Ibu untuk pengembalian produk Ibu dapat melakukannya dengan mengisi form pengembalian produk pada website kami, yang kami maksudkan tadi untuk pembatalan saat ini tidak bisa kami lakukan Ibu
untuk pengembalian produk mohon Ibu untuk menerima produknya terlebih dahulu ya Ibu dan nanntiya akan diproses pengembalian dananya Ibu
Saya: ok brati saya bisa melakukan pengembalian produk nanti setelah barang saya terima begitu?
form pengembalian produk apakah sudah bs saya isi skrg?
TP_Rio_Andika: iya benar Ibu apabila produk yang Ibu pesan tidak sesuai dengan apa yang Ibu inginkan
Saya: apakah nanti begitu pesanan datang dibawa kurir bisa lgsg saya minta kurirnya membawanya kembali?
anggap saja tidak sesuai karena memang tidak sesuai perjanjian datangnya sudah terlambat dan mengecewakan sekali tidak ada konfirmasi
jadi dimana saya bs mendapatkan form pengembalian tsb?
TP_Rio_Andika: mohon maaf ya Ibu untuk hal tersebut tidak bisa Ibu
mohon Ibu untuk menerima produk terlebihdahulu
untuk formulir dapat dilihat pada website kami, berikut linknya lazada.co.id/refund/
Saya: oh jd tidak bs dikembalikan lgsg dgn kurir Lazada?
lha nanti saya kluar uang lagi dong untuk bayar ekspedisi pengembalian barang?
kl cuman ongkir nya 30rb 50rb gpp...lha ini hampir 400rb mas!
TP_Rio_Andika: mohon maaf tidak bisa Ibu
Saya: jadi?
saya harus kluar uang lagi begitu?
TP_Rio_Andika: mengenai ongkos pengembalian produk nantinya akan digantikan oleh pihak lazada Ibu
Produk silahkan dikirim dengan jenis pengiriman Reguler/Standar melalui jasa pengiriman terpercaya lainnya (memiliki nomor tracking yang bisa di cek online).
Saya: hahahaa
parah beneeerr
sudah saya dirugikan
uang belum bs kembali malah saya masih harus ngeluarin uang lagi untuk ongkir pengembalian
Produk silahkan dikirim dengan jenis pengiriman Reguler/Standar melalui jasa pengiriman terpercaya lainnya (memiliki nomor tracking yang bisa di cek online)
TP_Rio_Andika: mohon maaf Ibu untuk hal tersbut nantinya akan kami proses untuk oengembalian dananya Ibu
Saya: itu Lazada saja tidak bs dilacak online lho mas barangnya sudah sampai dimana
dan lazada minta saya mengembalikan barang dgn ekspedisi yg bs dilacak online??
TP_Rio_Andika: mohon maaf ya Ibu atas ketidaknyaman yang Ibu alami
Saya: bukan ketidaknyamanan ya mas
ini sudah kerugian
TP_Rio_Andika: untuk produk Ibu dikirimkan langsung oleh pihak seller, untuk itu kami harus menindaklanjuti terlebih dahulu Ibu kepada pihak sellernya
mohon kesediaan Ibu untuk menuggu
Saya: nah makanya saya mau mengembalikannya lgsg sama kurir seller nya mas
masa saya disuruh bayar lg ongkir ekspedisi meskipun mau diganti nantinya...maap saya sudah trauma dan terlanjur kecewa dengan Lazada
sudah saya minta diproses saja pengembalian uang saya
barang akan saya minta dibawa kembali oleh kurirnya
saya tidak akan keluar uang lagi utk ongkir ato apa
sudah begitu ya mas
saya minta uang saya dikembalikan segera
TP_Rio_Andika: baik Ibu mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu alami, setelah sesi chat ini berakhir kami akan menindaklanjuti permasalahan ini kepada pihak terkait
apabila kami sudah mendapatkan jawaban dari pihak terkait kami akan menginformasikan kepada Ibu melalui email

mohon kesdiaan Ibu untuk menuggu emali dari kami selanjutnya ya Ibu
Saya: form refund sudah saya submit ya mas
nanti begitu barang sampai yg entah kapan, akan lgsg saya minta dibawa kembali oleh kurir seller nya
sekian dan terimakasih
TP_Rio_Andika: mohon maaf Ibu mengenai hal tersbut kami akan menindaklanjuti permasalahan ini kepada pihak terkait
apabila kami sudah mendapatkan jawaban dari pihak terkait kami akan menginformasikan kepada Ibu melalui email

Saya: ya silakan, saya sudah submit form refund dan saya tidak mau kluar uang lg utk biaya ekspedisi pengembalian
tolong uang saya segera dikembalikan
TP_Rio_Andika: baik Ibu, mohon kesediaan Ibu untuk menuggu email kami selanjutnya terlebih dahulu ya Ibu
apabila kami sudah mendapatkan jawaban dari pihak terkait kami akan menginformasikan kepada Ibu melalui email
Saya: saya masih disuruh menunggu email dari Lazada brp lama lagi mas?
TP_Rio_Andika: mohon maaf Ibu mengenai hal tersebut mohon kesediaan Ibu untuk menuggu 1x24 jam
Saya: ok saya akan tunggu lagi sampai besok
TP_Rio_Andika: baik Ibu
ada lagi yag bisa kami banru kembali ?
Saya: saya hanya kasi waktu sampai besok saja ya mas
tolong setelah bsk segera diproses refund saya
saya sudah tidak mau terima barangnya dari LAZADA apapun kondisinya karena sampai skrg barang tersebut tidak memberi nilai tambah yg kami inginkan. Tolong dijadikan catatan bagi LAZADA bahwa "nilai tambah yg kami perlukan dari produk tersebut adalah barang tsb sampai tgl sesuai perjanjian yaitu tgl 5-7 oktober". sekarang sudah tanggal 16 oktober/ 9 hari keterlambatan tanpa konfirmasi.
terimakasih
TP_Rio_Andika: baik Ibu kami sangat mengerti atas kekecewaan yang Ibu alami, namun sebelumnya mohon kesediaan ibu untuk menunggu informasi dari kami ya Ibu
Saya: baik mas. saya tunggu konfirmasi beserta refund uang kami. SEGERA
TP_Rio_Andika: ada lagi yang bisa kami bantu kembali Ibu ?
Saya: tidak terimakasih
TP_Rio_Andika: terima kasih kembali Ibu. Jika tidak ada lagi yang dapat kami bantu, kami akan mengakhiri sesi chat ini. Selamat Beraktivitas :slightly_smiling_face:
Thank you for contacting us.
Chat session disconnected.


Diubah oleh kacic 16-10-2016 09:00
0
2.4K
6
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.