Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jokotol2014Avatar border
TS
jokotol2014
Sentimen Anti-Ahok Menjalar ke Sampit


SAMPIT - Aksi protes terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dinilai telah melukai perasaan umat Islam juga terjadi di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng). "Aksi kami memang tidak ada orasi, jadi hanya membentangkan spanduk dan membagikan selebaran berisi pernyataan sikap. Ini sebagai bentuk reaksi keras terhadap pernyataan Ahok," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah II Hizbut Tahrir Indonesia Kotawaringin Timur, Muhammad Nur Hidayah di Sampit, Jumat (14/10/2016).

Puluhan orang menggelar aksi damai di simpang tiga depan perpustakaan daerah di Jalan Achmad Yani Sampit, usai salat Jumat. Mereka membentangkan spanduk berisi desakan agar Ahok diproses hukum atas pernyataannya yang dinilai telah menyakiti hati umat Islam. Pengunjuk rasa membagikan selebaran kepada seluruh pengendara yang melintas. Aksi tidak sampai mengganggu arus lalu lintas karena pengujuk rasa berdiri trotoar atau median jalan. Dalam pernyataannya, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menilai pernyataan Ahok telah masuk kategori penodaan agama. Karena itulah, meski Ahok sudah meminta maaf kepada umat Islam, namun Gubernur DKI Jakarta itu harus diproses secara hukum. Aksi damai ini mendapat perhatian warga yang melintas di jalan utama Kota Sampit itu. Bahkan sebagian terlihat berhenti sejenak untuk membaca isi selebaran yang dibagikan pengunjuk rasa. Tidak ada pengawalan ketat dari kepolisian. Hanya beberapa polisi tidak berseragam yang memantau aksi. Usai membagikan selebaran, pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib.

http://news.okezone.com/read/2016/10...alar-ke-sampit

minta disumbit lu hok?!? emoticon-Blue Guy Bata (L)

Ada demo anti Islam di Inggris
Ada demo anti Islam di Jerman
Ada demo anti Islam di Australia
Ada demo anti Islam di Amerika, dll.
Tapi TIDAK ADA DEMO anti Kristen, Hindu, Budha di Indonesia yang dilakukan umat Islam dan bahkan di negara2 mayoritas Islam sekalipun.
Silahkan cari, adakah umat Islam pernah melakukan demo anti agama2 lain di negara mayoritas muslim?
Yang ada hanyalah demo umat Islam yg dilakukan terhadap 'pribadi2', seperti: Salman Rusdy (Inggris), Geert Wilders (Belanda), Charlie Hebdo (Perancis), dll.
Dan yg terbaru adalah demo anti Ahok di Jakarta atas penistaan agama. (Sekali lagi hanya anti AHOK !)
Masihkah anda yang merasa muslim dan yang non-muslim menyalahkan demo yg sekarang terjadi di Jakarta dan beberapa kota lainnya, hanya karena umat Islam yg peduli membela agamanya karena ada unsur penistaan?
Bagaimana sikap anda dengan "demo anti Islam" di Inggris, Jerman, Australia, Amerika, dll-nya itu?
JADI, SESUNGGUHNYA SIAPA YANG RASIS?
Diubah oleh jokotol2014 16-10-2016 07:26
0
6.1K
81
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.