Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

coilingAvatar border
TS
coiling
Hujan di Bandara, Jokowi Pegang Sendiri Payung saat Turun dari Pesawat
http://regional.kompas.com/read/2016/10/14/23542811/hujan.di.bandara.jokowi.pegang.sendiri.payung.saat.turun.dari.pesawat

PONTIANAK, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo membawa sendiri payung yang disiapkan ketika ia turun dari pesawat kepresidenan saat tiba di Banda Internasional Supadio, Pontianak, Jumat (14/10/2016) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Cuaca hujan mengiringi kedatangan Jokowi yang disambut Gubernur Kalbar Cornelis, Wakil Gubernur Christiandy Sanjaya, Pangdam XII Tanjungpura, Kapolda Kalbar, Danlanud Supadio, Danlantamal Pontianak, serta jajaran Forkompinda Provinsi Kalbar lainnya.

Turun dari pesawat, Jokowi didampingi Cornelis langsung menuju helikopter kepresidenan jenis Super Puma, terbang menuju Sukadana di Kabupaten Kayong Utara.

Sekitar 30 menit perjalanan, rombongan heli tiba di Sukadana dan disambut masyarakat.

Baca juga: Presiden Jokowi Akan Buka Acara Puncak Sail Selat Karimata 2016 di Kayong Utara

Kedatangan Jokowi ke Kayong Utara dalam rangka menghadiri puncak rangkaian perhelatan Sail Selat Karimata yang dipusatkan di Pantai Pulau Datok.

Cornelis berharap, Sail Selat Karimata yang dihadiri Presiden ini akan membawa nama Kayong bahkan Kalimantan Barat menjadi tersohor karena wisata alam yang sangat indah.

"Selain itu, kegiatan Sail Selat Karimata 2016 yang diikuti oleh peserta mancanegara tersebut bisa dimanfaatkan oleh pemerintah setempat untuk dapat mempromosikan semua potensi yang dimiliki," ujar Cornelis, Jumat (14/10/2016).

"Yang dapat dipromosikan, mulai dari potensi budaya, flora dan fauna, kekayaan alam, kerajinan tangan dan lain sebagainya, sehingga kegiatan Sail Karimata 2016 ini dapat membawa efek positif dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke atau peningkatan investasi di Kabupaten Kayong Utara,” tambahnya.

Selain membuka Sail Selat Karimata, presiden juga akan meresmikan Masjid Agung Oesman Al Khair di Sukadana.

Penyelenggaraan even Sail Selat Karimata pada tahun 2016 sendiri secara berurutan akan dilaksanakan di Kepulauan Riau, Provinsi Jambi, Provinsi Bangka Belitung, dan Kalimantan Barat di Kabupaten Kayong Utara.

Sungguh sang Tjahaja asia sangat rendah hati, bisa bawa payung sendiri, sungguh mengharukan emoticon-Matabelo
10thn penuh kesia2an emoticon-Wakaka
0
13.2K
149
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.