Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

al.maidah51Avatar border
TS
al.maidah51
Siapa Cagub DKI Pilihannya, Rhoma Irama: Bukan yang Ono

Siapa Cagub DKI Pilihannya, Rhoma Irama: Bukan yang Ono


Ketua Partai Islam, Damai, dan Aman (Idaman) Rhoma Irama mengatakan Partai Idaman akan mendukung satu pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta. Namun dia baru mengumumkan nama calon itu setelah rapat pleno dalam waktu dekat.

“Belum bisa disebutkan. Yang pasti bukan yang ono, lu pahamlah,” kata Rhoma di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Idaman, Jakarta Timur, Minggu, 9 Oktober 2016.

Rhoma mengatakan Partai Idaman belum mendapat legalitas formal sehingga belum bisa menjadi partai pengusung calon. “Tapi bisa menjadi partai pendukung, dalam rangka mensukseskan pilkada,” kata penyanyi yang dijuluki Raja Dangdut ini.

Dia mengatakan para kader Partai Idaman akan satu suara mendukung satu pasangan calon. “Di Jakarta sudah ada sepuluh ribuan kader aktif,” ujarnya. Jumlah ini belum termasuk para penggemarnya dan penggemar kelompok musik Soneta.

Rhoma pun menyebutkan kriteria pemimpin Jakarta versi Partai Idaman. Yakni beriman, bertakwa, berakhakulkarimah, berintegritas, dan menyampaikan kebenaran. “Amanah, bisa dipercaya, tidak bohong, dan cerdas,” ujarnya.

Pada pilkada 2012, Rhoma sempat diperiksa Panwaslu karena dituding menghasut umat Islam agar tidak memilih calon gubernur-wakil gubernur yang tidak seiman. Pernyataan itu diucapkan Rhoma dalam sebuah ceramah di masjid. BACA BERITANYA

Ada tiga pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan bertarung dalam pemilihan 2017. Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Syilviana Murni, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan inkumen Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.


https://metro.tempo.co/read/news/201...bukan-yang-ono
Diubah oleh al.maidah51 11-10-2016 02:00
0
3.8K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.