Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

f41lureAvatar border
TS
f41lure
Resmikan RPTRA Bhinneka Petukangan, Ahok: Ini Jadi Tempat Silaturahim


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bhinneka di Petukangan Utara, Jakarta Selatan. Ahok menargetkan akan membuat sekitar 100 RPTRA di Jakarta pada tahun depan.

Ahok tiba di RPTRA Bhinneka, Jalan Swadarma Raya, Petukangan Utara, Jakarta Selatan sekitar pukul 08.00 WIB. Turut hadir Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi dalam peresmian.

Dalam sambutan, Ahok sempat mengeluhkan saat harus menghadiri tiap peresmian RPTRA di Jakarta di hari yang berbeda.


Ada 123 RPTRA yang dibangun yang akan selesai. (Foto: Ari Saputra/detikcom)

"Saya tadi bilang harusnya peresmian yang dibangun Pemda sekaligus saja. Kalau mesti hadir semua gawat enggak bisa kerja saya. Ada 123 RPTRA yang kami bangun yang akan selesai. Kalau saya keliling tiap hari, bisa 4 bulan," ujar Ahok di RPTRA Bhinneka, Kamis (13/10/2016).

Ahok menyampaikan kepada warga Petukangan Utara yang hadir dalam peresmian, pembangunan RPTRA ditujukan sebagai tempat berkumpul dan berbagi antar sesama warga Ibu Kota menghadapi era modernitas.


Pembangunan RPTRA ditujukan sebagai tempat berkumpul dan berbagi. (Foto: Ari Saputra/detikcom)

"Kenapa kami ingin RPTRA? Filosofinya sederhana. Bapak ibu yang paruh baya, kami mengerti sekali tiap rumah tangga punya kesusahan masing-masing. Hidup ya begitu. Ini kota Jakarta, suka enggak suka akan jadi kota modern. Orang tidak saling peduli nanti," kata Ahok.

"Sebelum jadi kota modern, targetnya di tiap RW ada 1 RPTRA. Jadi kalau dihitung matematik ada 2.500 penduduk, ada satu taman untuk dia berkumpul silaturahim, terjadi saling peduli dan saling berbagi," imbuhnya.

Selain itu, dalam sambutan, Ahok mengatakan menargetkan pembangunan sekitar 100 RPTRA di wilayah Jakarta pada tahun 2017.


100 RPTRA lagi akan dibangun tahun 2017. (Foto: Ari Saputra/detikcom)


"Tahun depan 100 ya," kata Ahok.

Usai memberi sambutan, Ahok berkeliling RPTRA Bhinneka untuk melihat fasilitas sekaligus meresmikan Kampung Keluarga Berencana (KB) Petukangan Utara.

Ratusan warga serta anak-anak yang berkumpul di RPTRA langsung menyambut dan menyalami Ahok. Tak jarang dari mereka yang turut membawa anak, berfoto bareng gubernur kelahiran Manggar, Belitung, tersebut.

Di wilayah Jakarta Selatan, 3 RPTRA yakni di Petukangan Utara, Pondok Labu dan Kebagusan dibangun dengan dana dari APBD DKI serta 1 RPTRA di Tebet dari bantuan swasta.

http://news.detik.com/berita/d-3319556/resmikan-rptra-bhinneka-petukangan-ahok-ini-jadi-tempat-silaturahim

emoticon-thumbsup sip lah, salah satu program tata ruang Jakarta mulai terealisasi

4. Percepatan penyediaan RTH sebesar 30% (20% publik dan 10% swasta) dari luas kota melalui program pembelian lahan oleh Pemda untuk mengembalikan fungsi lahan sebagai RTH dan melanjutkan pembangunan 500 RPTRA untuk memenuhi jumlah minimal RPTRA sebanyak tiga per kelurahan.
0
4.8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.