wirasopandiAvatar border
TS
wirasopandi
Mengenal Promotor Gulat Profesional Selain WWE
Alhamdulillah iseng iseng jadi HT


Selamat datang di trit saya yang masih belajar bikin trit. Kali ini saya mau bikin trit tentang perusahaan-perusahaan promotor gulat profesional. Pasti agan pernah nonton acara gulat profesional yang dulu pernah beberapa kali ditayangin di televisi swasta nasional kan? (Sekarang masih tayang, tapi via tv kabel). Dan perusahaan gulat yang langsung diingat oleh agan adalah WWE, yang dahulu bernama WWF, dimana orang Indonesia lebih mengenal dengan sebutan Smackdown (Smekdon) padahal Smackdown sendiri adalah 1 dari sekian banyak acara televisi yang diproduksi oleh WWE (acara lain: Raw, NXT, Superstar, Main Event, etc). Nah, di trit ini ane mau kasih info kalo sebenarnya di dunia ini ada banyak perusahaan promotor gulat profesional dan ane akan coba uraiin beberapa perusahaan promotor gulat profesional yang cukup besar di dunia (walaupun belum ada yang bisa menandingi WWE, baik dari finansial atau popularitas).[/QUOTE]

Sebelumnya ane mau jelasin kalo dalam bisnis gulat profesional ada 3 negara yang jadi kiblat gulat profesional, yaitu: Amerika Serikat dengan style Sport-Entertainment, Jepang dengan style Strong Style dan Puroresu, dan Meksiko dengan style Lucha Libre. Jadi ane bakal uraikan setiap perusahaan per negara asalnya, mari kita mulai:

AMERIKA SERIKAT:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


JEPANG


Quote:


Quote:


MEKSIKO


Quote:


Quote:


Nah itulah mereka perusahan promotor gulat profesional yang ada di dunia selain WWE, semoga info ga penting ini bisa bermanfaat untuk ubah pandangan (bagi yang belum tahu) yang selama ini ada di masyarakat awam kalo pro wrestling atau gulat profesional itu cuma WWE (atau WWF atau Smackdown atau Smekdon) aja, tapi masih ada banyak promotor gulat profesional selain WWE di luar sana (ada juga di UK, Eropa, Cina, Aussie, bahkan Afrika Selatan, Hongkong sampe Argentina), ya cuma ga sampai ke kuping sama mata kita aja.

Quote:


[QUOTE]

SUMUR TAMBAHAN:
Wikipedia

Diubah oleh wirasopandi 13-10-2016 05:56
0
54.1K
327
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.